Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Kamis (5/10), mulai dari upacara HUT ke-78 TNI hingga Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodorome-Manggarai.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Warga sambut meriah Presiden Jokowi ketika melintas menuju HUT TNI

Warga menyambut antusias Presiden Joko Widodo saat melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07.30 WIB untuk menghadiri upacara HUT ke-78 TNI di Monumen Nasional (Monas), Kamis.

"I love you (aku mencintaimu), Pak Jokowi!" teriak salah satu warga sambil melambaikan tangannya.

Selengkapnya di sini


2. BPBD DKI beri bantuan logistik untuk 200 jiwa penyintas kebakaran

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan logistik untuk 200 jiwa penyintas kebakaran di Jalan Jatayu 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Kami mendistribusikan logistik dan bantuan hidup dasar kepada para penyintas di tenda pengungsi area parkir RSUD Kebayoran Lama," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


3. Pembangunan LRT Jakarta rute Velodrome-Manggarai selama tiga tahun

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, proses pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodorome-Manggarai dikerjakan selama 36 bulan atau tiga tahun.

"Konstruksi akan dilakukan selama 36 bulan," kata Syafrin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


4. Tangani tengkes, Pemkot Jaktim gandeng tokoh agama

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menggandeng tokoh agama dan masyarakat dalam menangani kasus tengkes (stunting) di wilayah tersebut.

Sekretaris Kota Jaktim Kusmanto saat memimpin rapat dengan para camat itu, tentang persiapan, sosialisasi penanganan, percepatan dan penurunan tengkes di Jakarta, Kamis, mengatakan, upaya itu untuk membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam mencegah dan menangani tengkes di setiap kelurahan dan kecamatan.

Selengkapnya di sini


5. Belasan kendaraan di Jakarta Selatan tak lolos uji emisi

Sebanyak 12 kendaraan dinas operasional dan kendaraan pribadi di Jakarta Selatan (Jaksel) tidak lolos uji emisi dalam razia emisi di Kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

"Dari 143 kendaraan yang kita uji, sebanyak 131 kendaraan lolos uji emisi dan 12 tidak lolos uji emisi," kata Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Sudin LH Jakarta Selatan, Tuty Ernawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023