Kami berharap bantuan masker kepada siswa-siswi dan masyarakat umum dapat mencegah berbagai penyakit saluran pernafasan dampak kabut asap ini
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk membagikan ribuan masker kepada warga Muntok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdampak asap kebakaran hutan dan lahan, guna mencegah berbagai penyakit akibat kabut asap tersebut.

"Kami berharap bantuan masker kepada siswa-siswi dan masyarakat umum dapat mencegah berbagai penyakit saluran pernafasan dampak kabut asap ini," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Jumat.

Baca juga: Bandara Sultan Thaha Jambi bagikan masker gratis ke penumpang

Ia mengatakan, pembagian ribuan masker ini yang dilakukan karyawan PT Timah Tbk, karena banyaknya kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan ditambah adanya kiriman asap karhutla dari Sumatera Selatan di Bangka Barat.

"Kegiatan bagi-bagi masker kepada pelajar di sekolah, fasilitas umum dan pengguna jalan diharapkan membantu masyarakat untuk mencegah berbagai penyakit dampak asap karhutla ini," katanya.

Guru SDN 22 Muntok Suyanto menyambut baik pembagian masker yang dikoordinatori oleh Ikatan Karyawan Timah Muntok ini.

Baca juga: Pemkot Padang bagikan ribuan masker cegah ISPA akibat kabut asap

"Kegiatan ini sangat positif, mengedukasi siswa manfaat masker dan bahaya kabut bagi kesehatan, kami mengucapkan terima kasih kepada insan PT Timah Tbk," katanya.

Siswa kelas IV SDN 22 Muntok Arita mengaku senang mendapatkan informasi tentang bahaya kabut bagi kesehatan.

"Sangat senang karena bahaya kabut sangat mengganggu saat belajar di sekolah," katanya. 


Baca juga: BPBD Babel bagikan 10.000 masker ke sekolah antisipasi kabut asap

Pewarta: Aprionis
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023