Jakarta (ANTARA) - Panitia penyelenggara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelago and Island States (AIS) Forum menyiapkan shuttle bus gratis yang dapat dimanfaatkan oleh para jurnalis meliput acara yang berlangsung di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali tersebut.

Pengadaan shuttle bus bertujuan untuk memudahkan pergerakan jurnalis peliput KTT AIS Forum yang diselenggarakan pada 10-11 Oktober 2023, menuju dan meninggalkan Media Center dengan dua titik keberangkatan serta tiga rute.

”Kami menyediakan shuttle bus yang terus bergerak dengan tiga rute menuju Media Center. Jurnalis agar memanfaatkan layanan ini untuk menuju Media Center atau kembali ke titik awal,“ kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong di Jakarta, Jumat.

Untuk rute pertama yang tersedia ialah Tanjung Benoa Line (Bus 1 dan Bus 2) menuju Media Center di BNDCC dengan jalur melewati Hotel Grand Whiz, Hotel Sofitel, Hotel Sol Benoa Bali, dan Hotel Conrad Bali.

Selanjutnya, rute kedua, Nusa Line (Bus 3 dan Bus 4) menuju Media Center di BNDCC dengan jalur melewati The Westin Hotel, Hotel Novotel Nusa Dua, Hotel Courtyard, dan Hotel Santika Siligita.

Shuttle bus untuk rute pertama dan kedua itu tersedia setiap 60 menit sekali dan mulai beroperasi pada 8-10 Oktober 2023 dengan waktu pelayanan shuttle bus tersedia pukul 07.00-23.00 WITA.

Kemudian rute ketiga, shuttle bus dengan titik keberangkatan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menuju lokasi registrasi media di Hotel Santika Siligita dan Media Center di BNDCC.

Untuk rute ketiga, shuttle bus mulai beroperasi pada 6-10 Oktober 2023, tersedia setiap 60 menit dengan waktu pelayanan shuttle bus mulai 08.00-20.00 WITA.

Baca juga: Langkah Pemprov Bali dukung keberlanjutan lingkungan di KTT AIS Forum

Baca juga: Masyarakat Bali diminta tak terbangkan layang-layang selama KTT AIS

Baca juga: Polda Bali imbau masyarakat turut jaga situasi kamtibmas saat KTT AIS

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023