Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Jaya (PAM Jaya) memberikan bantuan kepada korban terdampak kebocoran pipa air di Jalan Petamburan IV, Jakarta Pusat.
 
"Total terdapat 23 warga dari RW 04 yang terdampak kebocoran pipa PAM Jaya yang mendapatkan bantuan uang tunai," kata Lurah Petamburan Rian Hermanu yang berperan sebagai fasilitator PAM Jaya dalam penyerahan bantuan uang tunai di Kantor Kelurahan Petamburan, Jumat.

Rian mengatakan warga terdampak yang menerima bantuan sebelumnya telah didata terlebih dahulu oleh pihak PAM Jaya yang berkoordinasi dengan pihak RT dan RW. Selanjutnya, dilakukan inventarisasi nilai kerugian yang dirasakan.

"Ini musibah, tidak ada yang tahu. Kemarin teman-teman PAM Jaya bekerja sangat cepat 3x24 jam pengerjaan perbaikan tanpa henti. Saya berharap warga dapat menerima bantuan uang tunai dengan ikhlas," kata dia.

Ia mengatakan penyerahan bantuan uang tunai kali ini hanya merupakan secara simbolis. Nantinya, akan ada tim yang menyerahkan bantuan kepada para korban.
 
"Nanti selanjutnya ada tim yang menyerahkan bantuan untuk para korban yang bertempat di Balai Warga RW 04," ujarnya.
 
Sementara itu, salah seorang korban terdampak, yaitu Intan yang merupakan warga RT 14 RW 04, menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.
 
Ia mengaku akan menggunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan dagangannya.
 
"Bantuan yang diberikan nanti saya akan gunakan untuk membeli kebutuhan dagangan. Terima kasih atas bantuannya," ujarnya.
 
Pada September lalu, terjadi kebocoran pipa 900mm milik PAM Jaya di Petamburan 4, Jakarta Pusat. Akibatnya, suplai air bersih untuk puluhan kelurahan dan wilayah, salah satunya adalah Kelurahan Petamburan, terganggu.

Baca juga: PAM Jaya gencarkan sosialisasi perpindahan air tanah ke air perpipaan

Baca juga: Kebocoran pipa Petamburan sebabkan wilayah Tambora kekurangan air

Baca juga: PAM Jaya harap warga tampung air antisipasi kurangnya pasokan air

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023