Jakarta (ANTARA) – Untuk mendorong para pelaku UMKM melaju go digital dalam memasarkan produk, tiga entitas Holding Ultra Mikro BRI, Pegadaian dan PNM membuat program literasi bertajuk ‘SenyuM incubation Program’. Program ini merupakan sebuah rangkaian program pelatihan dan pemberdayaan UMKM berupa kompetisi bisnis, untuk mencari pengusaha UMKM yang visioner dan membantu mereka memajukan bisnis bersama.

Bekerjasama dengan Komunitas Pebisnis Online HaiBolu, kegiatan ini digelar secara online dan offline yang diselenggarakan serentak di 3 Rumah BUMN pada Kota yang berbeda, diantaranya Yogyakarta, Makassar dan Manado.

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif yang nantinya akan berdampak pada kemajuan bisnis peserta agar dapat mewujudkan komitmen Pegadaian dalam mendukung UMKM naik kelas.

“Program ini dilaksanakan secara hybrid dan kami bekerjasama dengan Rumah BUMN untuk menjadi lokasi berkumpul dan pelatihan offline selama bulan Mei hingga September 2023 ini, serentak di 3 kota, Jogja, Makassar dan Manado. Kami berharap seluruh peserta dapat menerima bekal ilmu dan wawasan bisnis yang telah diberikan oleh mentor-mentor handal dan berpengalaman. Kegiatan ini juga dapat menambah relasi sesama pelaku UMKM agar saling berbagi pengalaman sehingga akan semakin memperkuat pondasi bisnis yang telah dibangun,”ujar Eka

Agenda Kegiatan SenyuM Incubation Program ditutup dengan Demo Day, yang merupakan presentasi bisnis akhir oleh para peserta UMKM. Dari sebanyak 100 lebih UMKM yang mendaftar menjadi peserta, dipilih 15 finalis UMKM dari masing-masing Kota untuk mencari 3 Pemenang terbaik. 3 pemenang akan mendapatkan modal usaha berupa tabungan emas sebesar 20 juta untuk juara 1, 15 juta untuk juara 2, dan 10 juta untuk juara 3.

“Ada lebih dari 100 UMKM yang mendaftar pada SenyuM Incubation Program. Model bisnis dan produk yang dipresentasikan luar biasa bagus. Tapi kami tetap harus mencari yang terbaik dari seluruh peserta hebat ini. Semoga hadiah yang kami berikan dapat menjadi modal untuk mengembangkan usaha pemenang 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023