mereka tidak kooperatif dan berusaha melarikan diri
JAKARTA (ANTARA) - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan menangkap enam remaja membawa senjata tajam  usai terlibat tawuran bersama kelompok lainnya di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Mereka baru saja melakukan tawuran," kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Mereka yang diamankan yakni berinisial MR (17), RM (21), MF (17), MA (17), MI (18) dan FM (18).

Rosa mengatakan berawal dari patroli tim Perintis Presisi di sekitar lokasi. Polisi berpapasan dengan para remaja itu dan curiga.


"Kita berpapasan dengan dua pengendara roda dua, dan mereka semua berboncengan bertiga. Lalu tim memberhentikan mereka untuk memeriksa pemuda tersebut tetapi mereka tidak kooperatif dan berusaha melarikan diri," kata dia.

Saat kejar-kejaran terjadi, senjata tajam yang dibawa mereka terjatuh dari motor. Pihak kepolisian selanjutnya berhasil menangkap keenam pelaku beserta barang bukti yang ada.

"Saat menghindari petugas senjata tajam mereka jatuh dari motor. Kemudian tim mengejar mereka dan berhasil menangkap enam pemuda tersebut berikut barang bukti. Barang bukti yang berhasil disita terdiri atas dua celurit, satu stik golf, dan dua buah sepeda motor," ujarnya.

Saat ini enam pelaku berada di Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Baca juga: Sekolah di Jakarta Barat diminta laporkan murid terlibat tawuran
Baca juga: Jakbar cabut KJP Plus dua siswa karena terlibat tawuran
Baca juga: Polisi minta sekolah dampingi orang tua jemput pelajar yang ditangkap

Pewarta: Erlangga Bregas Prakoso
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023