ini merupakan bentuk perhatian dan simpati yang tulus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah
Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengunjungi warga yang menjadi korban konflik di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Sugianto dalam keterangan yang diterima ANTARA di Palangka Raya Minggu, mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang hadir untuk memberi perlindungan dan keadilan kepada masyarakat yang tengah tertimpa musibah.

“Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dan simpati yang tulus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar masyarakat merasa terlindungi dan mendapat keadilan," jelasnya.

Diketahui, bentrok terjadi antara warga dengan aparat yang melakukan pengamanan di kebun kelapa sawit PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) di Desa Bangkal.

“Saya mengharapkan permasalahan yang terjadi ini dapat segera diselesaikan, sehingga di kemudian hari hal seperti ini tidak terulang lagi," ucapnya.

Baca juga: Kapolda Maluku perintahkan tangkap provokator penembak aparat di Wakal
Baca juga: 150 aparat gabungan TNI Polri amankan bentrok antar warga di Malteng


Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sugianto Sabran juga memberikan tali asih secara pribadi kepada keluarga korban.

Setelah kunjungan tersebut, Gubernur beserta Forkopimda dan Ketua Umum DAD Kalimantan Tengah, bertolak ke Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur untuk bertemu dengan para pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Adapun sesampainya di Sampit, dilaksanakan pertemuan membahas insiden bentrok sekelompok warga dengan aparat di areal perkebunan PT HMBP pada Sabtu (7/10).

Pertemuan dipimpin Gubernur Sugianto Sabran dan dihadiri Forkopimda, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Penjabat Bupati Seruyan Djainuddin Noor dan lainnya.

Baca juga: Aparat gabungan berjaga-jaga di lokasi bentrok warga Sorong
Baca juga: Aparat gabungan amankan bentrok warga Iha-Tanah Goyang
Baca juga: Aparat keamanan terus berjaga di lokasi bentrok Mesuji

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023