Jakarta (ANTARA) - Ketua Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) DKI Jakarta, Kombes Pol. Yudhi Sulistianto Wahid merasa bangga dan bersyukur Tim Judo Junior DKI Jakarta bisa mendominasi piala di Judo Kasad Cup 2023.

"Alhamdulillah Tim Judo Junior DKI Jakarta bisa mendominasi di Piala KASAD. Ini semua tidak terlepas dari kerja keras tim pelatih dan juga perjuangan atlet-atlet yang dibina dalam Program Pembinaan Olahraga Pelajar (PPOP) yang merupakan program pembinaan atlet dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta," kata Yudhi melalui keterangan tertulis, Senin.

"Mudah-mudahan kesuksesan Tim Junior ini bisa diikuti Tim Senior yang akan tampil pada 9 dan 10 Oktober 2023. Apalagi, ajang Kejurnas Piala KASAD XIV ini merupakan pengumpulan poin terakhir untuk meraih tiket di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara," tambahnya.

Tim Judo Junior dari DKI Jakarta berhasil mendominasi perolehan medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Piala KASAD XIV 2023 yang digelar di Hall Basket Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pada Minggu (8/10).

Dari 16 medali emas yang diperebutkan di kelompok junior tersebut, Tim asuhan pelatih Putu Armika sukses merebut 5 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Kelima medali emas DKI Jakarta disumbangkan Aiysel Izyan Puradin (kelas -55kg), Dwi Arga Al Ayubi D Rettob (kelas -60kg), Ahmad Fatoni (kelas -66kg), Rahian Nabil Al Bahiaqi (kelas -81kg), dan Nazwa Risma Yulianti (kelas -57kg putri).

Disaksikan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Rahian menjadi bintang Tim Judo Junior DKI Jakarta. Dia berhasil meraih kemenangan mutlak àtas Ahmad Zein Fuadi dari Jawa Timur.

Kesuksesan Raihan di Piala KASAD XIV 2023 ini merupakan yang ketiga kalinya di tahun ini. Sebelumnya, pemuda kelahiran Jakarta, 1 Januari 2006 itu mengoleksi emas pada Kejuaraan Judo Junior Wilayah Barat di Lubuk Linggau, Sumsel 2003 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 Palembang.

"Lawannya sih cukup bagus. Tadi, saya hampir saja kecolongan. Dan, saya senang bisa mempersembahkan medali emas sekaligus mempertahankan prestasi yang diraih di Kejurwil dan POPNAS," kata Raihan.


Baca juga: Putri DKI Jakarta dominasi Kejurnas Judo Kasad Cup 2023
Baca juga: Kejurnas Judo Kasad Cup XIV 2023 resmi digelar


 

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023