Jambi (ANTARA) - Universitas Jambi (Unja) menjalin kerja sama dengan FIG DIRECT Sdn. Bhd Malaysia yang ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) dalam Superfruits Project.

"Setelah penandatanganan tersebut, Unja bisa mengirimkan mahasiswa untuk magang selama 3 bulan atau 1 semester," kata Kepala UPT Layanan International Universitas Jambi Sri Wachyuni dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Senin.

Dari penandatanganan tersebut diharapkan fakultas terkait, terutama Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi bisa memanfaatkan LoI tersebut.

Sementara itu, perluasan kerja sama internasional lainnya juga dilakukan Unja  dengan Kurukshetra University in India.

Baca juga: UMKM pesisir dilatih manfaatkan limbah ikan jadi tepung pakan ternak

Baca juga: 21 perguruan tinggi ikuti kejurnas petangue di Unja


Selain Unja, terdapat lima kampus lain yang melakukan penandatangan dengan kampus tersebut yaitu, Universitas Syiah Kuala, Universitas Lampung, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Riau. Selain itu, Universitas Teknologi Mara Malaysia juga menjadi bagian dari MoU ini.

Perjanjian kerja sama ini diharapkan memberikan jalan baru yang memberikan banyak peluang bagi mahasiswa Unja untuk terlibat aktif dalam internasionalisasi pendidikan tinggi yang sejalan dengan kebijakan pendidikan nasional.

Sri menegaskan bahwa penandatanganan kerja sama dengan Kurukshetra University of India ini untuk kemajuan Universitas Jambi di masa yang akan datang.

Dia berharap dengan semakin banyaknya kerjasama internasional baik melalui pertukaran mahasiswa, magang internasional akan membuka peluang mahasiswa dan alumni Unja mencari jejaring internasional.

Sebelumnya Rektor Unja Prof. Sutrisno juga menyatakan pihak kampus akan terus memacu meningkatkan kerja sama internasional dengan perguruan tinggi luar negeri maupun lembaga internasional lainnya.*

Baca juga: OJK edukasi finansial bagi ribuan mahasiswa di Jambi

Baca juga: Unja berangkatkan 10 mahasiswa praktik mengajar ke Asia Tenggara

Pewarta: Tuyani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023