Seluruh peserta juga akan diperkenalkan berbagai destinasi wisata di Manokwari...
Manokwari (ANTARA) - Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat terpilih sebagai tuan rumah Pemilihan Putri Citra Indonesia ke-37 tahun 2023, sehingga diproyeksikan mampu menaikkan pamor wisata di Manokwari.

Ketua Panitia Daerah Pemilihan Putri Citra Indonesia Febelina Indou, di Manokwari, Senin, mengatakan Kabupaten Manokwari akan kedatangan finalis Putri Citra Indonesia dari 23 provinsi.

"Selain itu, hadir juga Ketua Umum dan para ketua DPD Yayasan Argadia Citra Indonesia dari 23 provinsi. Setidaknya 70 orang dari berbagai provinsi akan datang ke Manokwari. Tentu ini akan memberikan dampak positif bagi pariwisata di Manokwari," kata Ketua Dekranasda Manokwari ini pula.

Febelina mengatakan, perhelatan pada 12-14 Oktober 2023 tidak disia-siakan oleh panitia daerah untuk mempromosikan pariwisata Manokwari. Para peserta dan tamu undangan akan diajak menyaksikan keindahan destinasi wisata Pantai Pasir Putih dan wisata budaya Rumah Kaki Seribu di Soribo.

"Seluruh peserta juga akan diperkenalkan berbagai destinasi wisata di Manokwari, tapi melalui tampilan video saat seremoni kegiatan. Hal itu karena kami punya keterbatasan waktu," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemilihan Putri Citra Indonesia di Manokwari juga dirangkai dengan kegiatan sosial dan Rapat Kerja Nasional Yayasan Argadia Citra Indonesia.

Sekretaris Panitia Daerah Pemilihan Putri Citra Immanuel Hasitongan Pangaribuan mengatakan, selain memberikan dampak positif bagi pariwisata, pemilihan Putri Citra juga berdampak pada perekonomian di Manokwari.

"Tentunya tingkat hunian hotel-hotel di Manokwari akan meningkat melalui event tingkat nasional seperti ini," ujar Kepala Dinas Pariwisata Manokwari ini pula.

Ketua DPD Yayasan Argadia Citra Indonesia Papua Barat Toto Iswanto mengatakan, dalam Pemilihan Putri Citra 2023, Papua Barat akan diwakili Aulia Ayuningtias Imbiri. Diharapkan warga Manokwari memberikan dukungan penuh pada perwakilan Papua Barat tersebut.

Pemilihan Putri Citra juga akan dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Agradia Citra Indonesia Fari Yuni Astuti Jafar, dan Putri Citra 2022 dari Provinsi Kalimantan Tengah Gloria Esteriana.
Baca juga: Putri Marino bawa pulang lagi piala FFI
Baca juga: Dispar nilai Anneu Putri figur tepat angkat citra pariwisata Gorontalo

Pewarta: Ali Nur Ichsan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023