Untuk informasi dan pengajuan permohonan silahkan hubungi Puskeswan DKP di nomor 081394343260
Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang mengatakan masyarakat bisa mengajukan permohonan mengadakan vaksinasi rabies secara kolektif di lingkungannya melalui RT/RW atau lurah setempat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP)​ ​​​​​​Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Selasa, mengatakan program ini dijalankan untuk mendukung World Rabies Day (WRD) dengan memberikan vaksinasi rabies gratis bagi hewan peliharaan masyarakat.

"Untuk informasi dan pengajuan permohonan silahkan hubungi Puskeswan DKP di nomor 081394343260," katanya.

Nantinya, kata dia, DKP melalui UPT (Unit Pelayanan Teknis) Puskeswan telah menyiapkan petugas yang berkeliling wilayah mendatangi pemukiman warga untuk melaksanakan vaksinasi rabies.

"Kegiatan bisa dilaksanakan dengan minimal 25 hewan yang mendaftar," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar vaksinasi rabies gratis pada 2 agustus 2023

Ia berharap kegiatan vaksinasi tersebut menjadi salah satu upaya antisipasi agar tidak ada kasus rabies di Kota Tangerang.

"Puskeswan Keliling ini akan berkeliling ke seluruh wilayah, jadi silahkan lakukan permohonan kepada Puskeswan DKP," ujarnya.

Kepada masyarakat, kata dia, diharapkan memanfaatkan program vaksinasi rabies gratis ini agar hewan-hewan peliharaan di rumah terbebas dari rabies, sehingga, tidak ada kasus rabies di Kota Tangerang dan hewan-hewan peliharaan semua sehat terbebas dari berbagai penyakit.

"Ayo kita sama-sama manfaatkan program vaksinasi rabies ini. Ajak seluruh tetangga dan warga-warga sekitar yang ingin melakukan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaannya," ujar Muhdorun.

Baca juga: Festival Cisadane di Tangerang sediakan layanan vaksin rabies gratis
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023