Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Korea Selatan DPR LIVE mengumumkan akan menggunakan nama aslinya, Hong Da-Bin sebagai babak baru dalam karier bermusiknya.

Allkpop.com, Selasa melaporkan keputusan tersebut diambil setelah ia ingin mencoba mengeksplorasi musik dari dirinya secara individual, terlepas dari grupnya Dream Perfect Regime atau DPR. Agensi baru DPR LIVE, CTYL pun mengonfirmasi kabar tersebut bahwa ia akan menggunakan nama aslinya Hong Da-bin untuk karier musik selanjutnya.

“Sangat menantang untuk mencakup semua aspek semiotik dari pandangan dunia saya dalam konstruksi DPR. Ada banyak hal yang ingin saya komunikasikan dari perspektif Hong Da-bin sebagai individu,” kata DPR LIVE atau Hong Da-bin dalam siaran langsung baru-baru ini.

Baca juga: DPR Ian tampil lagi di Jakarta, harapkan penggemar lakukan ini

Rapper tersebut juga mengisyaratkan tantangan untuk setia pada identitas pribadinya sambil mempertahankan persona panggungnya. Keputusan Da-bin untuk sepenuhnya menggunakan nama asli dalam ruang profesional musiknya memiliki banyak potensi untuk membawa keaslian yang lebih dalam dan berbagai narasi yang lebih luas ke dalam karyanya.

Menanggapi hal tersebut, para penggemar di seluruh dunia dengan penuh semangat mengantisipasi babak baru musik yang akan ditulis oleh DPR Live, atau kini dipanggil sebagai Hong Da-bin.

Baca juga: DPR IAN gambarkan perjuangan lawan bipolar di "Moodswings In To Order"

Sementara itu, Hong Da-bin telah aktif di kancah musik dengan nama panggung DPR LIVE sejak debutnya di tahun 2017. Ia pertama kali muncul di dunia musik hip-hop dengan lagu “Know Me” dan telah berkolaborasi bersama musisi-musisi populer untuk karya musik miliknya, seperti Hwasa, LOCO, Beenzino, Jay Park, Gray, Crush, dan eaJ Park.

Kecemerlangan musiknya tidak hanya sekadar kolaborasi musik dengan para musisi, ia juga berhasil menggelar tur dunia di 42 kota di seluruh Eropa, Amerika Utara dan Selatan, dan Asia. Bahkan, dia berhasil tampil di acara musik utama Amerika, yakni “Coachella Valley and Arts Festival”.

Baca juga: Hyeyeon eks gugudan siap jadi aktris dan ganti nama panggung

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023