Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik yang terjadi pada Selasa (10/10) di kanal Lifestyle ANTARA masih layak untuk anda baca kembali. Mulai dari gejala depresi remaja bukan hanya perasaan sedih hingga New Honda City meluncur.

Berikut tautan selengkapnya:

1. Gejala depresi remaja bukan hanya perasaan sedih

Dokter spesialis kedokteran jiwa di Rumah Sakit Universitas Indonesia dr Petrin Redayani Lukman, Sp.KJ (K), M.PDKed menuturkan gejala depresi pada remaja bukan hanya perasaan sedih, tetapi juga sering dengan keluhan fisik.

"Biasanya gejala depresi itu variasi pada remaja lebih ke bukan hanya perasaan sedih, tetapi malah sering ada keluhan fisik, sakit kepala misalnya, sakit perut," ujar dia dalam acara "Bicara Sehat Hari Kesehatan Jiwa: Cegah Stunting dan Depresi untuk Capai Remaja Sehat Hakiki" yang digelar secara hybrid, Selasa.

2. Sutradara Ridley Scott kritik perayaan kekerasan di film “Joker

Sutradara kenamaan asal Inggris Ridley Scott mengkritik habis film "Joker" karena karya yang turut melambungkan nama aktor Joaquin Phoenix kala meraih Oscar tersebut dianggap terlalu berlebihan dalam merayakan kekerasan.

Dalam sebuah wawancara Scott mengatakan bahwa meskipun terkesan dengan "Joker" dan akting dari sang pemeran utama, namun dia bukanlah penggemar berat film tersebut.

3. Kecewa City keok dari Arsenal, Noel Gallagher salahkan VAR

Mantan pendiri band Oasis, Noel Gallagher, melampiaskan kekesalannya kepada penggunaan video perbantuan untuk wasit (VAR) di Liga Premier Inggris kala tim kesayangannya Manchester City keok dari Arsenal 0-1 pada akhir pekan lalu.

Noel yang tak lain adalah penggemar garis keras City, menyebut Ketua Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) Howard Webb sebagai sebuah bencana, dia membandingkan kondisi kala tim favorit dia terkubur di kandang lawan dengan kemenangan yang diperoleh klub lain yaitu Tottenham 2-1 atas Liverpool, seperti dilansir dari NME pada Selasa.

4. DPR LIVE akan gunakan nama Hong Da-bin untuk karier musiknya

Musisi asal Korea Selatan DPR LIVE mengumumkan akan menggunakan nama aslinya, Hong Da-Bin sebagai babak baru dalam karier bermusiknya.

Allkpop.com, Selasa melaporkan keputusan tersebut diambil setelah ia ingin mencoba mengeksplorasi musik dari dirinya secara individual, terlepas dari grupnya Dream Perfect Regime atau DPR. Agensi baru DPR LIVE, CTYL pun mengonfirmasi kabar tersebut bahwa ia akan menggunakan nama aslinya Hong Da-bin untuk karier musik selanjutnya.

5. New Honda City meluncur, kini dilengkapi teknologi Honda Sensing

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda City, kini tampil dengan desain lebih stylish dan dilengkapi teknologi keselamatan Honda Sensing. Model terbaru Honda ini mulai dapat dipesan di seluruh Dealer Honda di Indonesia sejak Senin, 9 Oktober 2023.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023