Saksikan keseruan APOSE Pindah Kantor, sitcom yang bercerita tentang kehidupan seorang podcaster, hanya di IndiHomeTV Original
Jakarta (ANTARA) - IndiHome melalui fitur kanal IndiHomeTV dengan layanan Internet Protocol Television (IPTV) menjalin kolaborasi dengan pelaku industri kreatif Tanah Air, mulai dari Rans Entertainment hingga Taulany TV, menghadirkan ragam program konten tayangan orisinal dan ajang berkualitas.

Melalui Inisiatif tersebut, Telkomsel mempertegas posisinya sebagai layanan konvergensi terkemuka di Indonesia yang konsisten menjadi rumah entertainment melalui ragam konten hiburan digital dengan berbagai genre yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Berkolaborasi dengan rumah produksi dan penyelenggaraan event ternama di Indonesia, Telkomsel menghadirkan konten orisinal yang semakin variatif, dengan mengedepankan tayangan dan acara berkualitas yang dapat dinikmati seluruh masyarakat dari semua umur," ujar Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng di Jakarta, Selasa.

Derrick mengatakan, dengan layanan IPTV IndiHome yang kini sudah menjadi bagian dari layanan ekosistem hiburan gaya hidup digital Telkomsel, pihaknya konsisten untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas layanan IndiHomeTV yang sejalan dengan komitmen Telkomsel penggerak gaya hidup digital untuk lebih banyak membuka peluang menghadirkan ragam konten digital unggulan karya anak bangsa yang berkualitas.

Baca juga: "Telkomsel One" hadir, Orbit dan IndiHome tetap tersedia

Derrick menambahkan kolaborasi IndiHomeTV Original bersama RANS Entertainment, Taulany TV, Pekan Gembira Ria dan Indonesia Comic Con x DGCON 2023 diharapkan dapat mendukung pertumbuhan serta mengakselerasi industri hiburan dan kreatif Tanah Air yang bervariasi dari sisi genre, sehingga pelanggan mendapatkan tontonan yang menghibur, informatif, dan edukatif.

Pendiri RANS Entertainment Raffi Ahmad mengatakan pihaknya terus mendukung kemajuan industri hiburan dan kreatif di Indonesia dengan beragam konten digital sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kami mengapresiasi inisiatif Telkomsel melalui IndiHomeTV Original yang mendukung anak bangsa untuk dapat menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi," ucap dia.

Melalui kolaborasi ini, Rans Entertainment menghadirkan dua program terbaru yaitu "Studio Dangdut: Trio Darling" dan "Petualangan Cipung dan Monstars" sebagai wujud komitmen untuk terus memberikan konten yang menghibur dan dapat dinikmati masyarakat Indonesia.

Komisaris Taulany TV Andre Taulany menambahkan pihaknya konsisten menghadirkan konten hiburan digital yang tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat menginspirasi berbagai lapisan masyarakat.

Andre mengatakan kolaborasi ini merupakan langkah awal dalam menghadirkan konten hiburan digital yang dapat merangkul pemirsa yang lebih luas lagi.

"Saksikan keseruan APOSE Pindah Kantor, sitcom yang bercerita tentang kehidupan seorang podcaster, hanya di IndiHomeTV Original," ucap dia.

Baca juga: Telkom resmi integrasikan IndiHome ke Telkomsel

Program terbaru yang disiapkan IndiHomeTV Original dan segera tayang adalah komedi situasi (sitcom) "APOSE Pindah Kantor", hiburan musik dangdut dan bincang-bincang "Studio Dangdut Trio Darling", serta animasi anak yang menghibur dan sarat edukasi, yakni "Petualangan Cipung dan Monstar".

Selain itu, dalam waktu dekat juga akan diselenggarakan empat acara terbaru, yakni konser dangdut melalui Pekan Gembira Ria Bareng Studio Dangdut, lomba pushbike anak Racing Stars, tinju selebritis PGR Fight Show dan pekan pop culture dan gaming terbesar di Indonesia, Indonesia Comic Con x DGCON 2023.

Selain menghadirkan ragam konten dan kolaborasi strategis, Telkomsel melalui IndiHomeTV juga melakukan penyegaran dengan melakukan perubahan pada nama saluran Usee Prime menjadi saluran All Play Entertainment, dan saluran IndiKids berubah menjadi saluran FunPlanet.

Penyesuaian tersebut dihadirkan untuk membuka lebih banyak peluang bagi setiap lapisan masyarakat dalam menikmati kemudahan dan kenyamanan ragam tayangan berkualitas dan konten hiburan berkelas dunia.

IndiHomeTV merupakan layanan televisi interaktif yang menghadirkan 100 lebih saluran dan konten hiburan digital menarik seperti film, video, dan live streaming event.

IndiHomeTV dilengkapi berbagai fitur unggulan yang meningkatkan pengalaman menonton pelanggan seperti pause dan rewind, TV Storage, TVOD (TV on Demand), VOD (Video On-Demand), karaoke, dan akses untuk menonton serta mengunduh konten premium IndiHomeTV.

Baca juga: Integrasi Indihome ke Telkomsel ditargetkan rampung 1 Juli 2023

Informasi lengkap tentang IndiHomeTV Original dapat diakses melalui tautan telkomsel.com/indihome/tv, dan aplikasinya dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Sukses berintegrasi menjadi bagian ekosistem bisnis Telkomsel, kini IndiHome memastikan keberlanjutan dalam menghadirkan pengalaman konektivitas dan gaya hidup digital bagi para pelanggan di segmen rumah tangga (household) atau keluarga dengan dukungan internet rumah berteknologi broadband jaringan fiber terdepan.

Salah satunya melalui ragam varian Paket JITU yang menawarkan akses kecepatan internet hingga 100 Mbps, mulai dari Rp280 ribu/bulan, dengan bonus langganan platform streaming seperti IndiHome TV, Disney+ Hotstar, dan MAXstream.

Informasi lebih lanjut mengenai produk dan jangkauan layanan paket JITU IndiHome dapat diakses melalui myih.ch/nasional-JITU.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) yang menghadirkan pengalaman konektivitas internet pasti, baik di dalam maupun di luar rumah, Telkomsel juga menyediakan berbagai pilihan paket layanan konvergensi unggulan yang customer centric sesuai kebutuhan pelanggan melalui Telkomsel One.

Dengan harga mulai dari Rp120 ribu untuk satu bulan berlangganan, pelanggan dapat menikmati solusi internet pasti terkoneksi dan hiburan digital. Informasi lebih lanjut mengenai beragam keunggulan paket layanan konvergensi Telkomsel One dapat diakses melalui telkomsel.com/one.

Baca juga: Amazon Web Services jadi penyedia layanan cloud Telkomsel

Baca juga: Telkomsel optimalkan layanan purnajual digital

Baca juga: Telkomsel pastikan aplikasi MyIndiHome tetap ada setelah integrasi

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023