Jakarta (ANTARA) -
Mungkin Anda adalah orang yang selalu berambut pirang, atau seseorang yang terus-menerus berubah pikiran dalam hal pewarnaan rambut.
 
Menukil laman The Sun Minggu (8/10), penata rambut Kristian Beckham di Inggris mengatakan seiring bertambahnya usia dan warna kulit yang memudar, ia menyarankan warna rambut yang lebih terang lebih cocok untuk perempuan paruh baya yang ingin mewarnai rambutnya.
 
"Saat ini, ini adalah pilihan warna yang sangat klasik, untuk istri petani, ibu rumah tangga, atau tidak bekerja," katanya.
 
Ia mengatakan warna ini mungkin sangat sulit diterapkan agar terlihat berkelas dan alami, terutama jika warna rambut alami klien adalah gelap.
 
Ini bisa menjadi sebuah tantangan untuk tampilan rambut 'Blondie' tidak terlihat 'nakal' dan pemeliharaan tampilan ini cukup intens.
 
“Untuk itu diperlukan kembali ke salon setiap enam hingga delapan minggu, meskipun beberapa orang akan merasa perlu kembali lagi setelah tiga hingga lima minggu," kata Beckham.

Baca juga: Ketahui tren warna rambut "Pumpkin Spice Latte" 2023
 
Sementara warna balayage, sedang tren di kalangan anak muda yang aktif mengikuti mode. Meskipun pewarnaan rambut ini terbilang rumit dan mahal, namun perawatan rambut balayage cukup mudah.
 
Ia menyarankan untuk menyerahkan kepada profesional di salon untuk melakukan pewarnaan rambut balayage.
 
"Ini adalah tren bagi orang-orang yang melihat diri mereka sebagai pengikut mode, yang suka mengikuti hal-hal baru," ucapnya.
 
Selain itu ada tren warna rambut dengan warna yang cerah untuk orang-orang yang memiliki rasa tidak percaya diri.
 
Mereka mungkin ingin mengalihkan perhatian dari bagian tubuh lainnya, dan fokus pada rambut mereka. Warna seperti permen merah muda, merah, dan biru sangat populer, dan juga bisa diasosiasikan dengan gaya rambut yang cukup ekstrem.
 
Namun mempertahankan warna cerah artinya harus membuat rambut anda putih sebelum warna diaplikasikan. Seiring waktu warna rambut akan semakin pudar sehingga banyak juga orang-orang yang beralih ke pewarna rambut kemasan untuk mempertahankannya.

Baca juga: Warna rambut pastel bisa buat penampilan lebih segar
 
Tren warna lainnya adalah campuran warna terang dan warna gelap. Christian mengatakan teknik pewarnaan ini paling populer yang diminta oleh para penata rambut.
 
Pewarnaan terang dan gelap menggunakan foil mungkin masih merupakan metode pewarnaan yang paling banyak diminta.
 
Namun ada beberapa kesalahan umum yang kerap dilakukan klien adalah tidak mempertimbangkan warna kulit mereka sebelum memilih pewarna rambut.
 
Ia juga mengatakan konsultasi adalah segalanya dalam hal teknik warna. Kebanyakan orang menyukai warna-warna hangat atau warna kulit.
 
Tes yang baik untuk mengetahui warna mana yang tepat untuk Anda adalah dengan mendekatkan kain, handuk atau sarung bantal berwarna sejuk, misalnya ungu, biru, dan hijau.
 
Tes ini untuk melihat apakah warna tersebut menonjolkan warna pada wajah Anda, atau justru mengalihkan perhatian pada wajah.

Baca juga: Kenali "skin tone" sebelum pilih warna rambut "Smoky Hair"

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023