Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Kendrick Lamar berhasil menyabet sebanyak 4 penghargaan pada ajang BET Hip Hop Awards 2023 untuk kategori Hip Hop Artist of The Year, Best Live Performer, Lyricist of The Year dan Video Director of The Year.

Dilansir dari Billboard.com pada Rabu, empat kemenangan Lamar ini membuatnya menorehkan sejarah baru. Lamar menjadi artis pertama sepanjang masa yang meraih penghargaan Hip Hop Artist of The Year sebanyak tiga kali dan Best Live Performer untuk kali keempat menaklukkan saingan terdekat yaitu Kanye West and Jay-Z.

Baca juga: Kendrick Lamar bagikan video musik "N95" usai rilis album baru

Sedangkan torehan kategori pembuat lirik tahun ini memperkuat superioritas Lamar yang telah mengoleksi penghargaan sebanyak sembilan kali. Satu kategori lain yaitu Video Director of The Year diraih Lamar dan rekannya pembuat film Dave Free untuk tahun kedua berturut-turut dan menjadikan mereka mengikuti jejak Hype Williams yang meraih penghargaan kategori tersebut selama empat tahun berturutan dari 2009-2012.

Baca juga: Kendrick Lamar beri video klip kejutan jelang rilis album

Ajang pemberian penghargaan BET Hip Hop Awards direkam sepekan lalu di Cobb Energy Center di Atlanta dan disiarkan lewat BET pada Selasa (10/10).

Kendrick Lamar bukan satu-satunya artis yang beroleh hasil besar dalam acara tersebut. Dua kolaborasi Drake & 21 Savage dan Lil Durk yang menampilkan J. Cole juga masing-masing meraih dua penghargaan.

Baca juga: Kendrick Lamar hingga TXT akan ramaikan festival Lollapalooza 2023

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023