"Internal Polri sudah diinstruksikan oleh Kapolri untuk menanam mangrove di setiap Polda. Lalu dengan bersinergi TNI, kita membersihkan pantai dan laut,"
Denpasar (ANTARA) - Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Putra Narendra menyatakan isu yang diangkat dalam Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island State (KTT AIS) Forum 2023 sudah sesuai dengan program kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Bali menjelaskan isu kelautan yang dibahas dalam forum yang digelar 10-11 Oktober 2023 tersebut, Kapolri sendiri sudah memerintahkan jajaran internalnya menanam mangrove di setiap Polda dan bersinergi dengan TNI untuk membersihkan laut dan pantai.

"Internal Polri sudah diinstruksikan oleh Kapolri untuk menanam mangrove di setiap Polda. Lalu dengan bersinergi TNI, kita membersihkan pantai dan laut," kata Kade Narendra dalam keterangannya di Denpasar, Bali, Rabu.

Selain itu, Kade Narendra menuturkan penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 ini berdampak positif bagi masyarakat Bali, salah satunya perihal perputaran roda ekonomi.

Terkait dengan evaluasi pengamanan KTT AIS Forum 2023, Kapolda mengatakan sejauh ini masih berjalan aman dan lancar.

Polda Bali yang di-back up Mabes Polri terus bersinergi dengan TNI dan masyarakat mengamankan KTT AIS Forum 2023 yang memasuki puncak acara pada hari ini.

"Untuk pengamanan delegasi yang sudah mendarat di bandara dari awal datang, pengawalan dan pengamanan selama perjalanan maupun sampai di lokasi penginapan terlaksana aman dan berjalan lancar. Begitu juga gala dinner karena adanya sinergitas pengamanan TNI dan Polri serta pengamanan adat setempat yang ikut kita libatkan," katanya.

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023