Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong memastikan tidak akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

"Besok tidak ada rotasi pemain di line-up tim dan saya sudah mempersiapkan semuanya agar kita bisa mencetak gol sebanyak mungkin di kandang," kata Shin Tae-Yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Media Center Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Tim Garuda dalam pertandingan leg pertama menghadapi Brunei Darussalam dipastikan tidak akan diperkuat Marselino Ferdinan dan Rafael Struick karena masih menjalani pemulihan cedera.

"Memang pastinya susunan pemain besok Marselino dan Rafael tidak akan masuk. Apalagi Rafael akan keluar dari daftar 23 pemain, sebelum datang ke timas dia sudah mengalami cedera tapi sekarang sudah hampir sembuh juga," kata STY.

Baca juga: Pelatih ingatkan timnas Indonesia tidak lengah saat lawan Brunei
Baca juga: Pelatih Brunei sebut tidak beruntung bertemu Indonesia


Mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut mewaspadai serangan balik dari Brunei Darussalam dan tidak ingin anak asuhnya pada pertandingan kali ini sampai kebobolan gol.

"Saya tahu lawan akan bermain bertahan dan mengincar serangan balik, kami tidak mau kemasukan dan akan berusaha untuk membendung pola permainan itu. Ketika lawan mengincar transisi, kami akan menujukan permain untuk tundukkan pertahanan lawan," kata Shin Tae-Yong.

Dari tiga pertemuan terakhir menghadapi Brunei Darussalam, timnas Indonesia masih tampil digdaya. Tim Merah Putih menyapu bersih tiga kemenangan; menang 5-0 (pertandingan uji coba tahun 2012), menang 4-0 (pertandingan uji coba tahun 2017) dan menang 7-0 (pertandingan Piala AFF 2022).

Saat ini timnas Indonesia sangat membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Baca juga: Asnawi sebut kemenangan lawan Brunei adalah harga mati

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023