Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa seputar DKI Jakarta disiarkan Antaranews.com pada Rabu (11/10) 
d​​​​​​i antaranya Dinas Pendidikan DKI Jakarta melakukan uji kelayakan dan verifikasi ulang Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
 
Hal itu untuk memastikan ketepatan sasaran penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).
Selain itu Pemkot Administrasi Jakarta Timur berencana membangun saluran air di 17 lokasi untuk mengantisipasi banjir dan mengurangi genangan air di musim hujan.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

DKI uji kelayakan dan verifikasi ulang data penerima KJP-KJMU

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta melakukan uji kelayakan dan verifikasi ulang Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kategori layak untuk memastikan ketepatan sasaran penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

"Terhadap data-data penerima KJP Plus dan KJMU ini, kami lakukan uji kelayakan dan verifikasi ulang untuk memastikan ketepatan sasaran penerima manfaat bansos KJP Plus dan KJMU," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Disdik DKI temukan 75 ribu siswa tak layak terima KJP Plus Tahap I

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menemukan sekitar 75 ribu siswa usia 6 sampai dengan 21 tahun tidak layak menerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus Tahap I Tahun 2023.

Temuan itu didapat berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) per Februari ditambah per November 2022.

Berita selengkapnya klik di sini

Heru sambangi Puskesmas Pekojan untuk tinjau kasus tengkes

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyambangi Puskesmas Kelurahan Pekojan I di Jalan Bandengan Utara I, Tambora, Jakarta Barat untuk meninjau perkembangan kasus tengkes (stunting) pada balita di daerah itu.

"Hari ini tadi kita ke Puskesmas (Kelurahan Pekojan) untuk mengecek 'stunting'," ungkap Heru dalam jumpa pers di Kantor Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Petugas melayani pembelian telur ayam oleh warga di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Taman Keuangan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (12/7/2019). Pemprov DKI Jakarta menggelar program pangan murah untuk ketahanan pangan berupa beras, daging ayam, daging sapi, telur ayam, ikan kembung dan susu UHT untuk warga yang memiliki KJP Plus, Kartu Pekerja, dan Kartu Lansia Jakarta untuk meningkatkan gizi anak-anak di Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.
PAM Jaya dinilai beri pelayanan optimal penyediaan air bersih

Pengamat air minum dan limbah dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), Subekti menilai Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Jaya (PAM Jaya) hingga saat ini telah memberikan pelayanan optimal untuk menambah ketersediaan air bersih di Jakarta.

"Ada berapa program atau upaya yang cukup bagus dan itu membuat beberapa reservoir komunal dan sebagainya digunakan untuk menambah, meningkatkan pelayanan. Jadi positif ya, kami memberikan apresiasi yang bagus," kata Subekti saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Antisipasi banjir, Pemkot Jaktim bangun saluran air di 17 lokasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur berencana membangun saluran air di 17 lokasi di Jaktim untuk mengantisipasi banjir dan mengurangi genangan air di musim penghujan.

Pelaksana tugas (Plt) Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Eka Darmawan ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, mengatakan pembangunan saluran air itu akan dikerjakan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur pada Oktober hingga Desember 2023.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023