Manado (ANTARA) - Kesebelasan Sulut United berambisi meraih kemenangan saat menjamu PSBS Biak dalam pertandingan lanjutan laga Liga 2 di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara, Jumat.

"Sebagai tuan rumah, kemenangan merupakan target utama kami," kata Pelatih Sulut United, Jaya Hartono, saat konferensi pers prapertandingan di Manado, Kamis.

Ia mengatakan, setelah pertandingan di kandang sendiri, selanjutnya Sulut United akan melakoni tiga pertandingan away. Oleh karenanya Sulut United akan memaksimalkan performa mereka dalam pertandingan besok.

"Saat ini masih bermain di kandang, untuk itu pertandingan ini akan kami maksimalkan," katanya.

Baca juga: Sulut United bermain imbang 0-0 lawan Persipura
Baca juga: PSBS Biak menang 3-0 atas Persiba Balikpapan


Menurut Jaya, kondisi pemain dalam menghadapi pertandingan kontra PSBS Biak dalam keadaan cukup bagus. Namun ada satu pemain yang secara statistik  hanya 85 persen, yakni M Ilham yang hingga sekarang terus dipantau keadaannya.

Selain itu ada juga Daud Katulus yang terpaksa tidak bisa turun main karena akumulasi kartu.

"Menghadapi situasi tersebut sudah ada pengganti yang disiapkan. Untuk pertandingan besok, kondisi pemain Sulut United siap untuk diturunkan," Jaya menegaskan.

Jaya menilai pertandingan pada besok, merupakan pertandingan final karena akan memainkan dua tim yang yang saat ini berada pada peringkat satu dan peringkat dua klasemen sementara Liga 2.

Kapten Dirga Lasut mengatakan kondisi pemain dalam keadaan baik, dan sudah siap untuk menghadapi tim tamu PSBS Biak.

Baca juga: PSBS Biak kurang beruntung ketika takluk dari Kalteng Putra
Baca juga: Sulut United taklukkan Persewar Waropen 2-0

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023