Jakarta (ANTARA) - Tourism Western Australia (TWA) resmi meluncurkan kampanye pariwisata bertemakan petualangan wisata darat bertajuk "Drive The Dream" dengan menggandeng salah satu legenda Formula 1 kelahiran Perth, Australia Barat, yaitu Daniel Ricciardo.

Kampanye bersama Daniel Ricciardo itu bertujuan untuk menginspirasi lebih banyak penduduk Indonesia agar memulai petualangan di jalan raya dan menemukan kebebasan dan kesenangan dalam perjalanan di negara bagian terbesar dan paling beragam di benua Australia, menurut siaran pers TWA di Jakarta, Jumat.

Kampanye baru Australia Barat itu menampilkan sebuah film pendek berdurasi delapan menit tentang Daniel Ricciardo bersama sahabat karibnya bernama Blake yang berbagi petualangan perjalanan darat sepanjang Jalur Pantai Coral ikonik dari Perth (Boorloo) hingga Exmouth. Australia Barat merupakan salah satu destinasi perjalanan jalan raya paling spektakuler di dunia berkat sejarahnya yang kaya, harta tersembunyi, pantai yang menakjubkan, dan karakter unik, serta cerita yang ditemukan sepanjang perjalanan.

Duo itu mengajak penonton untuk ikut serta dalam petualangan mereka di Australia Barat sejauh 1.200 kilometer kala mereka berenang bersama hiu paus lembut di Taman Laut Ningaloo yang terdaftar dalam Warisan Dunia (Nyinggulu), menangkap ikan segar di Taman Nasional Francois Peron, menjalani petualangan sepeda quad di Kalbarri (Wurdimarlu), mampir ke rumah makan di perjalanan untuk membeli permen stroberi dan krim, serta menikmati kegiatan mengamati bintang dan bercerita di sekitar api unggun di Bullara Station (Purnur Rba).
 
Tourism Western Australia meluncurkan kampanye pariwisata bertemakan petualangan wisata darat bertajuk "Drive The Dream" dengan menggandeng salah satu legenda Formula 1 kelahiran Perth yaitu Daniel Ricciardo (kanan). (ANTARA/HO/TWA)


Selain film pendek, kampanye wisata Australia Barat itu diciptakan untuk mengundang turis Indonesia untuk melangkah keluar dari kehidupan sehari-hari dan memasuki sebuah dunia penuh impian lewat refleksi air danau bisa berwarna merah muda seperti permen karet, air terjun mendatar, tangga pasang surut menjulang hingga ke bulan, serta hewan paling bahagia di dunia yang selalu siap untuk swafoto bersama siapa pun juga.

Daniel Ricciardo mengatakan bahwa Australia Barat memiliki segala jenis wisata impian dalam sebuah momentum pengalaman wisata petualangan darat.

"Pengalaman alam Australia Barat sungguh menggembirakan saya. Pemandangan alamnya saja sudah membuat saya tersenyum. Australia Barat memiliki padang gurun luas yang kering dengan refleksi emas dari matahari, seratus meter kemudian terbentang pemandangan pantai-pantai sempurna dan penuh pesona," kata Daniel Ricciardo.

Ricciardo juga beranggapan bahwa Australia Barat menyajikan pengalaman jelajah hutan yang menjulang tinggi serta perkebunan anggur berkelas dunia terutama pada bagian selatan negara bagian ini. Semuanya terlihat unik, spesial, tidak tersentuh, dan dia sangat menyukainya.
 
Tourism Western Australia meluncurkan kampanye pariwisata bertemakan petualangan wisata darat bertajuk "Drive The Dream" dengan menggandeng salah satu legenda Formula 1 kelahiran Perth yaitu Daniel Ricciardo. (ANTARA/HO/TWA)


Sementara itu Managing Director TWA Carolyn Turnbull mengatakan bahwa kreativitas baru "Drive the Dream" mencerminkan elemen-elemen dari merek global Australia Barat "Walking On A Dream" karena merangkum semua atribut yang mengagumkan yang membuat negara bagian itu menjadi tempat yang menakjubkan, seperti dunia lain, dan layak untuk dieksplorasi.

"Salah satu tujuan utama platform merek Pariwisata Australia Barat adalah untuk membangkitkan semangat petualangan dalam setiap turis dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain melalui sudut pandang Daniel Ricciardo dan kampanye 'Drive the Dream'," lanjut Turnbull.

Dia berharap bahwa kampanye baru itu akan mengundang pengunjung dari seluruh dunia untuk datang ke Australia Barat dan menikmati pengalaman wisata perjalanan darat seperti yang belum pernah mereka alami sebelumnya dan memberikan dorongan bagi perekonomian Australia Barat.

Sebelumnya pada September lalu, Pariwisata Western Australia bersama dengan 16 operator pariwisata telah berpartisipasi dalam Roadshow Connect Indonesia 2023 yang mengunjungi Jakarta dan Surabaya, serta meluncurkan "Panduan Perjalanan Muslim" dalam bahasa Indonesia di pasar Indonesia.

Baca juga: Puluhan sekolah Australia kunjungi Balai Wisata Budaya KBRI Canberra

Baca juga: Lima destinasi liburan di Australia Barat untuk pelancong pemula

Baca juga: Rekomendasi wisata baru di Australia

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023