Nomor pengaduan akomodasi dan transportasi telah disiapkan, warga tinggal melakukan barcode menggunakan HP dan bisa menyampaikan keluhannya
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Satgas pengaduan akomodasi dan transportasi Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara telah menyiapkan nomor pengaduan secara online melalui nomor WhatsApp untuk mendukung ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Nomor pengaduan akomodasi dan transportasi telah disiapkan, warga tinggal melakukan barcode menggunakan HP dan bisa menyampaikan keluhannya," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, H Lendek Jayadi di Praya, Jumat.

Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih belum menerima keluhan atau laporan dari wisatawan terkait dengan akomodasi penginapan maupun transportasi.

"Semoga tidak ada keluhan, sehingga ajang MotoGP Mandalika ini berjalan aman dan lancar," katanya.

Selain menyiapkan nomor pengaduan secara online, pihaknya juga membuka posko pengaduan di berbagai lokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Dengan adanya posko pengaduan akomodasi tersebut, para penonton yang mendapatkan masalah kaitan dengan akomodasi dan transfortasi bisa langsung melapor ke satgas yang sudah terbentuk," katanya.

Selain itu, Satgas pengaduan akomodasi dan transportasi ini dibentuk untuk melakukan mitigasi agar hotel dan transportasi saat event MotoGP sudah siap dari full hospitality baik dalam hal pelayanan, harga hingga berbagai permasalahan lainnya.

“Harga kamar hotel tidak boleh melebihi ketentuan yang telah diatur melalui Peraturan Gubernur (Pergub)," katanya.

Sehingga satgas yang saat ini sudah terbentuk dan diperkuat dengan SK bupati akan membuka posko- posko dalam membuka pengaduan dan pengawasan. Satgas ini bekerja mulai dari sebelum, saat berlangsung dan setelah berlangsungnya ajang MotoGP.

Sejumlah pihak dilibatkan dalam satgas ini mulai dari pemerintah, asosiasi perhotelan dan trevel agen dan pihak lainnya.

"Keberadaan satgas ini diharapkan untuk meminimalisir kasus keluhan akomodasi seperti yang terjadi pada event- event sebelumnya," katanya.

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah bentuk satgas pengaduan akomodasi MotoGP 2023

Baca juga: Sirkuit Mandalika jauh lebih siap gelar MotoGP 2023

Baca juga: Gubernur: Tim kesehatan MotoGP Mandalika dipastikan siap 

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023