Jakarta (ANTARA) - Kemacetan arus lalu lintas terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, imbas adanya proyek pengecoran jalan tersebut.

"Situasi Jalan Daan Mogot dari perbatasan Tangerang dan Jakarta Barat ada kepadatan lalu lintas. Imbas pekerjaan jalan " kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Barat AKBP Sigit Purwanto saat dihubungi di Jakarta pada Jumat.

Sigit mengungkapkan, kemacetan paling parah terjadi di KM 17 00 mengarah ke Tangerang, Provinsi Banten. Pihaknya telah menurunkan petugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

"Kita sifatnya hanya pengaturan lalu lintasnya saja. Kalau soal proyeknya (pengecoran jalan) itu di dinas terkait," kata Sigit.

Menurut Sigit, pengerjaan proyek jalan tersebut telah selesai pada pukul 05.00 WIB, tetapi dikarenakan aspal yang belum kering maka jalan tersebut belum bisa dilewati kendaraan.

"Pengecorannya jam 05.00 pagi sudah selesai, namun pengaspalannya belum kering. Nah, jika dilintasi 'pas' belum kering malah masalah tercipta nanti," ungkap Sigit.

Dalam unggahan akun Instagram @jakartabarat24jam, nampak kendaraan juga memadati jalur TransJakarta. Beberapa pengendara roda dua juga tampak melawan arus karena macet.

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat belum memberikan penjelasan terkait proyek pengerjaan jalan tersebut, khususnya mengenai waktu pasti Jalan Daan Mogot dapat kembali digunakan secara normal.
Baca juga: Pohon tumbang tersangkut truk akibatkan kemacetan di Jalan Daan Mogot
Baca juga: Polisi bagikan masker kepada pengendara di Jalan Daan Mogot


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023