Selalu berhati-hati, patuhi petugas di lapangan dan taati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi rekayasa lalu lintas.
Surabaya (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan rekayasa lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Sidoarjo 1 Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol atas diskresi kepolisian, untuk menunjang kelancaran kegiatan jalan sehat di sekitar Gelora Delta Sidoarjo pada 15 Oktober 2023.

Senior Manager PT JTT Representative Office 3 Ruas Tol Surabaya-Gempol Agus Susilo dalam keterangannya, di Surabaya, Jumat, mengatakan rekayasa lalu lintas tersebut guna mengatur kelancaran lalu lintas kendaraan di sekitar Gelora Delta Sidoarjo.

Menurut dia, rekayasa lalu lintas kendaraan di Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol pada hari tersebut dimulai pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB.

"Pertama, semua kendaraan asal perjalanan dari Surabaya menuju Sidoarjo yang sebelumnya keluar di GT Sidoarjo 1 akan dialihkan melalui GT Waru atau melalui akses Tanggulangin," ujarnya pula.

Kedua, katanya lagi, guna mengantisipasi kepadatan kendaraan di GT Sidoarjo 2 (Barier) akan dilakukan penambahan kapasitas layanan transaksi berupa penyediaan mobile reader dan jemput transaksi secara situasional untuk kendaraan dari arah Surabaya menuju Malang.

"Untuk mendukung rekayasa lalu lintas ini, kami juga telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat, menyiapkan petugas flagman yang berjaga di titik-titik pengaturan dan memasang rambu-rambu lalu lintas di sekitar lokasi rekayasa lalu lintas," ujarnya.

Selain itu, untuk memastikan informasi tersebut diterima dengan baik oleh pengguna jalan, pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana rekayasa lalu lintas dengan memasang media luar ruang di titik-titik strategis berupa spanduk imbauan dan Dynamic Message Sign (DMS) di Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol baik arah Surabaya maupun arah Malang.

"PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat rekayasa lalu lintas yang berdampak pada perjalanan," katanya lagi.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu berhati-hati, patuhi petugas di lapangan dan taati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi rekayasa lalu lintas. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat di akses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android," ujarnya pula.
Baca juga: Tol Sidoarjo-Gresik diperkirakan beroperasi pada akhir Oktober 2020
Baca juga: Waskita Precast bangun Tol KLBM Sidoarjo-Gresik

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023