Dongguan, China, (ANTARA/PRNewswire)- TAILG, penyedia solusi mobilitas listrik terkemuka di dunia, serta penyedia solusi mobilitas hijau di Asian Games 2023 di Hangzhou, baru saja sukses mencetak rekor "perjalanan terjauh yang ditempuh skuter listrik" versi Guinness World Records. Rekor ini tercapai setelah kendaraan roda dua TAILG yang memakai baterai selesai menempuh perjalanan sejauh 31.516 km (19.583 mil) pada Juni-September 2023, serta melintasi 181 kota dalam petualangan selama tiga bulan.


Pencapaian luar biasa ini dibuat skuter listrik TAILG ketika memecahkan rekor dunia dengan menempuh jarak 656,8 km (408,1 mil) dalam satu kali pengecasan baterai pada 2020. Kedua rekor tersebut mencerminkan era baru bagi moda transportasi yang didukung solusi mobilitas listrik dengan dimensi ringkas dan bobot ringan. Lebih lagi, pencapaian ini menjadi terobosan di segmen sepeda dan skuter listrik yang kerap dipakai pengguna perkotaan untuk menempuh perjalanan pendek. Di sisi lain, pencapaian ini meningkatkan standar kendaraan listrik (EV) setelah TAILG terus mengembangkan sarana mobilitas hijau yang berkinerja tinggi dan berjarak tempuh jauh bagi pelanggan global.

"Teknologi mobilitas listrik yang mendukung perjalanan jarak jauh, unsur penting di balik kepemimpinan TAILG di industri EV, menghadirkan peluang baru di segmen sepeda dan skuter listrik. Tak lagi terbatas pada perjalanan pendek dan antarkota, sepeda listrik kini berkembang sebagai moda transportasi serbaguna yang dapat dipakai di perkotaan dan sarana rekreasi. Kami berdedikasi membuat terobosan dalam sarana mobilitas listrik sehingga mampu mencapai target ini, dan menjawab tantangan yang menghadirkan potensi baru bagi kendaraan roda dua listrik," jelas Yao Li, Pendiri dan CEO TAILG.

Skuter listrik yang menjawab tantangan tersebut adalah TAILG Chitu, produk yang menjadi standar baru dari sisi jarak tempuh berkat teknologi efisiensi energi generasi kelima TAILG— Jindouyun. Teknologi ini didesain agar mampu menghemat konsumsi energi sekaligus menjamin kecepatan, kelincahan, dan keamanan berkendara.

Sebagai tolok ukur yang menentukan kinerja produk, skuter listrik ini harus menghadapi berbagai kondisi jalan dan medan, termasuk tanjakan, jalan berkelok dan berbatu di sisi tebing, serta jalur yang berliku. Hasilnya, skuter listrik ini mampu menampilkan kinerja terbaik. Qin Haidong, pengemudi skuter ini, memuji kualitas, reliabilitas, dan usia pakai baterai TAILG Chitu sehingga produk ini berhasil menaklukkan tantangan tersebut.

Dengan pendekatan TAILG yang memprioritaskan pelanggan, serta semangat mengejar keunggulan, perkembangan pesat TAILG di industri EV juga didukung teknologi mutakhir, portofolio produk yang lengkap, serta strategi produk yang mengutamakan keamanan berkendara, reliabilitas, dan inovasi. Kini, TAILG memiliki 1.000 paten, dilengkapi laboratorium yang terakreditasi CNAS dan kesuksesan memenangkan penghargaan global atas teknologi EV.

Selain keunggulan litbang, pencapaian TAILG dari sisi penjualan juga mencatat rekor baru pada Agustus lalu, tepatnya rekor penjualan bulanan tertinggi setelah menjual satu juta unit. Pencapaian ini mencerminkan efisiensi sembilan pabrik TAILG di Tiongkok. Secara kolektif, pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi harian di atas 33.000 unit, setara dengan satu produk baru setiap 2,6 detik. Di segmen kendaraan roda dua listrik dengan jarak tempuh jauh, pertumbuhan global TAILG pun meningkat pesat, berhasil menjual lebih dari 21 juta unit, sehingga TAILG menjadi pemimpin pasar.

Tentang TAILG
Berdiri di Shenzhen pada 2004, TAILG adalah salah satu inovator terbesar di Tiongkok. TAILG menjadi pionir yang mendesain dan memproduksi solusi mobilitas dengan tenaga listrik murni. Maka, solusi TAILG mendorong transisi energi baru di dunia. Setelah berkembang pesat selama hampir dua dekade, TAILG memperluas jangkauan bisnis di lebih dari 90 negara. TAILG kini menjadi inovator terkemuka di segmen solusi mobilitas listrik, menawarkan lini produk yang meliputi sepeda listrik, sepeda motor listrik, dan sepeda roda tiga listrik. TAILG mampu merekayasa dan memproduksi sejumlah komponen penting, seperti rangka kendaraan dan sistem motor listrik.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023