PLN fokus pada pengamanan suplai pasokan listrik, dan kami berharap penyelenggaraan Porwil Sumatera berlangsung sukses dan lancar.
Pekanbaru, (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UID RKR) mendukung Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Tahun 2023 dengan mempersiapkan sistem kelistrikan yang andal dan berkualitas pada pesta olahraga tersebut, di Pekanbaru, 4-14 November 2023.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi menyatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama Pemprov Riau dan Pengurus Besar (PB) Porwil Sumatera XI, di Kantor Gubernur Riau, guna memastikan pelaksanaannya berjalan lancar. PLN berkomitmen untuk menyukseskan serta menjaga pasokan listrik.

"Jelang Porwil Sumatera XI Tahun 2023 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, kami bersama Pemprov Riau dan PB Porwil melakukan koordinasi untuk memastikan kesiapan infrastruktur kelistrikan demi kelancaran penyelenggaraan porwil. PLN fokus pada pengamanan suplai pasokan listrik, dan kami berharap penyelenggaraan Porwil Sumatera berlangsung sukses dan lancar,” kata Agung, di Pekanbaru, Sabtu (14/10).

Agung menyampaikan, PLN berupaya menjaga kecukupan pasokan listrik, keandalan pembangkit, transmisi hingga distribusi listrik. Itu untuk selama gelaran Porwil Sumatera hingga seluruh rangkaian kegiatan selesai.

Sedini mungkin PLN mengupayakan persiapan dan menyusun langkah antisipatif dalam menyambut pesta olahraga wilayah Sumatera XI. PLN telah berkoordinasi dengan Pemprov Riau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta PB Porwil XI bahwa kondisi terkini masih terdapat beberapa venue yang membutuhkan perbaikan di sisi instalasi listrik.

"Harapan kami, sebelum porwil diselenggarakan, instalasi listrik di seluruh venue sudah selesai diperbaiki dan siap disuplai listrik dari PLN,” kata Agung pula.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Boby Rachmat menyampaikan Pemprov Riau mengapresiasi dukungan PLN dalam penyelenggaraan Porwil Sumatera XI Tahun 2023 di Provinsi Riau. Sebagai tuan rumah, dukungan dan komitmen dari PLN sangat dibutuhkan agar kegiatan tersebut berhasil terlaksana.

“Kami mengapresiasi kesiapan PLN dalam mendukung Pemprov Riau. Bersama PLN kami akan melakukan pendataan dan pemeriksaan hal-hal teknis yang menyangkut kebutuhan pasokan listrik, sehingga tidak ada kendala saat pelaksanaan porwil di Riau,” ujar Boby.

Hal serupa juga disampaikan Ketua PB Porwil XI Joni Irwan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PLN dalam upaya menyukseskan gelaran porwil pada bulan November mendatang. Menurutnya, dukungan itu menjadi penambah semangat untuk mengharumkan nama daerah dalam kegiatan nasional tersebut.

"Alhamdulillah, kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, intinya pihak PLN sangat mendukung dalam bidang elektrifikasi dengan mempersiapkan suplai listrik yang andal dan berkualitas, kita tentunya sangat berterima kasih atas support dari PLN,” ujar Joni pula.
Baca juga: Eko Wicaksono raih medali emas lompat galah
Baca juga: Perenang putri Jambi sumbang tiga emas Porwil Sumatera 2019

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023