Sekarang cukup menggunakan aplikasi PLN Mobile, semua kebutuhan listrik sudah tersedia.
Pekanbaru, (ANTARA) - Sebanyak 4.948 pelanggan PLN di Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti program tambah daya listrik dengan tema “Senyum Pelanggan PLN 2023” pada bulan September 2023 yang diakses melalui Aplikasi PLN Mobile dengan mudah dan praktis.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UID RKR) Agung Murdifi mengatakan program itu diadakan untuk memudahkan pelanggan yang ingin memenuhi kebutuhan listriknya dengan biaya yang lebih terjangkau. Khusus Hari Pelanggan Nasional merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi PLN kepada para pelanggan.

"Selama program tambah daya listrik bertema 'Senyum Pelanggan PLN 2023' digelar, tercatat ribuan pelanggan di Riau dan Kepulauan Riau telah memanfaatkan tambah daya listrik ini,” kata Agung melalui pernyataannya, Jumat.

Agung menambahkan dalam “Senyum Pelanggan PLN 2023” ini, pelanggan semua golongan tarif mulai dari 450 VA hingga 5.500 VA dapat menikmati harga spesial dari harga normal yang jauh lebih besar biayanya. Cukup membayar sebesar Rp202.300 melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat menikmati tambah daya ini.

“Sejak diluncurkan pada tahun 2020 lalu, aplikasi PLN Mobile mendapatkan respons positif dari masyarakat. Terbukti tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan PLN mencapai 4.8 dari skala 5 di Play Store. Dengan transformasi ini, pelayanan PLN menjadi jauh lebih cepat. PLN juga melakukan transformasi penanganan gangguan dengan mengintegrasikan aplikasi PLN Mobile dengan virtual command center dan yantek optimization,” ujar Agung.

Rosma Dewi, salah satu warga Jalan Muslimin, Kota Pekanbaru yang juga mengikuti program diskon tambah daya listrik Hari Pelanggan Nasional 2023 mengatakan, tambah daya listrik PLN ini sangat bermanfaat dan terjangkau sehingga sangat membantu masyarakat.

“Dulu MCB kami sering off/trip karena pemakaian kami semakin meningkat, tetapi kami masih belum bisa tambah daya listrik karena keterbatasan biaya. Sekarang kami sudah melakukan tambah daya dengan memanfaatkan program PLN, hanya dengan Rp202.300 kami sudah bisa menggunakan daya yang lebih besar. Kami juga tidak repot lagi, pelayanan PLN semakin memudahkan pelanggan. Sekarang cukup menggunakan aplikasi PLN Mobile, semua kebutuhan listrik sudah tersedia,” ujar Rosma.
Baca juga: 8.732 pelanggan PLN Sumut manfaatkan Program Tambah Daya Kemerdekaan
Baca juga: PLN sebut 12.858 masyarakat Jatim manfaatkan program tambah daya

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023