Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Minggu (15/10) masih menarik dan relevan untuk dibaca kembali, mulai dari asal-usul Batik Durian yang mendunia hingga Veda Ega juara balapan kedua ATC. Berikut rangkumannya;
 

1. Asal-usul Batik Durian, wastra khas Lubuklinggau yang mendunia

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Yetti Oktarina, di Jakarta, Minggu, menceritakan kisah dan asal-usul Batik Durian yang menjadi ciri khas daerahnya.
 

2. Bila tak ditangani, kanker jadi ancaman menuju Indonesia Emas

Kanker yang tidak ditangani secara komprehensif dapat menjadi ancaman bagi Indonesia yang akan mencapai puncak bonus demografi pada tahun 2045, bersamaan dengan Indonesia berusia tepat 100 tahun atau disebut sebagai Indonesia Emas 2045.
 

3. Ini daftar lengkap nominasi FFI 2023

Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2023 secara resmi mengumumkan daftar nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2023 untuk 22 kategori penghargaan Piala Citra FFI dan Kritik Film di Museum Nasional Indonesia, Jakarta, Sabtu (14/10).
 

4. Tidak hanya otomotif, Chery juga punya produk elektronik

Chery International dalam gelaran "Chery International User Summit 2023" yang diselenggarakan di Wuhu, China pada 15 sampai dengan 20 Oktober 2023, tidak hanya memamerkan berbagai produk otomotif terkini tetapi juga barang elektronik.
 

5. Veda Ega juara balapan kedua ATC

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama memacu kecepatan motornya pada balapan kedua Asia Talent Cup (ATC) di Asia Talent Cup , Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). Veda Ega juara dengan catatan waktu 25 menit 57,010 detik, disusul pembalap Jepang Zen Mitani dan Amon Odaki.

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023