Riyadh, Arab Saudi--(ANTARA/Business Wire)-- Untuk menunjukkan hubungan diplomatik dan tujuan bersama yang semakin dalam, para pemimpin Senegal dan Mauritania resmi berkomitmen untuk mendukung upaya Arab Saudi menjadi tuan rumah Expo 2030 dan Piala Dunia 2034.

Yang Mulia Presiden Macky Sall dari Senegal menyambut hangat Yang Mulia Ahmed Al Khateeb, Menteri Pariwisata Saudi, dan Utusan Khusus Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Dalam diskusi tersebut, mereka berfokus pada peningkatan hubungan bilateral dan komitmen Senegal terhadap aspirasi global Arab Saudi.Yang Mulia Ahmed Al Khateeb mengungkapkan rasa terima kasih dan menyoroti pentingnya dukungan tersebut, yang dilambangkan lebih lanjut ketika beliau dianugerahi kehormatian Ordo Singa Nasional Senegal.

Di Istana Kepresidenan Nouakchott, Yang Mulia Mohamed Ould Ghazouani, Presiden Republik Islam Mauritania, juga menyambut Yang Mulia Ahmed Al Khateeb beserta delegasi.

Pertemuan yang dihadiri oleh pejabat kedua negara tersebut menegaskan dukungan Mauritania terhadap inisiatif Kerajaan dan keinginan bersama untuk memperkuat hubungan.

Dukungan ini menunjukkan semakin besarnya kepercayaan dunia internasional terhadap visi Arab Saudi dan kemampuannya menjadi tuan rumah berbagai ajang global. Kerajaan Arab Saudi tetap berkomitmen untuk membangun hubungan yang kuat, mendorong pertumbuhan bersama, pemahaman, dan tujuan bersama di kancah global.

Tentang Kementerian Pariwisata Saudi (MT)

Didirikan pada tahun 2000, MT berkomitmen untuk memperjuangkan pertumbuhan jangka panjang dalam industri pariwisata Kerajaan Saudi. Ambisi utamanya adalah mewujudkan visi Kerajaan Saudi di bidang pariwisata dengan menciptakan berbagai peluang dan platform yang memperkaya pengalaman pariwisata dan mendorong pengembangan sumber daya manusia nasional. Melalui kerja sama erat dengan berbagai lembaga pemerintah, pemangku kepentingan industri, dan sektor publik maupun swasta, MT berupaya mendorong pertumbuhan pariwisata berkelanjutan yang dapat terwujud melalui kebijakan yang berpikiran maju, investasi yang ditargetkan, dan inisiatif pengembangan bakat. Strategi MT berakar kuat pada keotentikan Arab, didukung oleh data dan Integrated Delivery System. Intinya, misi MT adalah membuka pintu Arab Saudi kepada dunia, menjadikannya pusat di mana berbagai kisah pariwisata tak terlupakan menjadi nyata setiap hari.

Sumber: AETOSWire

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53609572/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Azam Obeid
Media dan Komunikasi

Sumber: Kementerian Pariwisata Saudi

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023