Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menunjuk Fadil Imran untuk memimpin Ketua Kelompok Kerja dan Satuan Tugas (Pokja dan Satgas) Road to Olimpics 2024 Paris.

Satgas tersebut dibentuk berdasarkan atas hasil nihil dari cabang olahraga bulu tangkis selama pesta olahraga Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Pengurus Pusat PBSI langsung berbenah dan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna pun menyatakan bertanggung jawab penuh atas kegagalan ini.

“Saya menyatakan sepenuhnya bertanggung jawab, terkait beberapa prestasi kita dalam tiga bulan belakangan ini, khususnya di Asian Games. Kita memang mengalami masalah penurunan prestasi, dan penanggung jawab terbesar adalah saya sebagai ketua umumnya. Berkaitan dengan itu, PP PBSI menunjuk Sekjen PP PBSI, Mohammad Fadil Imran sebagai Ketua Kelompok Kerja dan Satuan Tugas Road to Olimpics 2024 Paris," kata Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dilansir dari keterangan resmi, Selasa.

Menurut Agung, menyongsong perhelatan Olimpiade 2024 Paris yang tinggal sembilan bulan, PP PBSI harus bergerak dengan melakukan pembenahan aspek manajemen. Salah satu yang paling strategis adalah membentuk tim kelompok kerja dan satuan tugas menuju Road to Olympics 2024 Paris.

Agung mengatakan bahwa mempertahankan tradisi merebut medali emas di Olimpiade harus dijaga. Maka seluruh daya dan upaya baik dari PBSI maupun para atlet, semuanya akan dicurahkan untuk meraih sukses di Olimpiade Paris yang akan berlangsung pada tahun depan.

Mengingat pada bulan April 2024 proses pengumpulan poin menuju Olimpiade Paris akan berakhir, sehingga perlu segera ditunjuk ketua kelompok kerja dan satuan tugas (Pokja dan Satgas) Road to Olympics 2024 Paris. Hadirnya pokja dan satgas ini bertugas untuk mempersiapkan tim bulutangkis Indonesia agar semakin fokus untuk meraih sukses di Olimpiade Paris.

"Kami seluruh pengurus PBSI yang hadir dalam rapat pleno telah sepakat menunjuk dan mengangkat Sekjen PBSI M. Fadil Imran sebagai Ketua Pokja dan Satgas Road to Olympics 2024 Paris yang akan memimpin, menampung berbagai aspirasi dan operasional yang bertindak untuk dan atas nama PBSI dalam rangka kesiapan menghadapi Olimpiade," tegas Agung.

Baca juga: PBSI fokus persiapan Olimpiade Paris usai atasi konflik internal
Baca juga: The Daddies masih termotivasi untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris
Baca juga: Pelatih minta Apri/Fadia usaha maksimal demi poin Olimpiade Paris

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023