Jakarta (ANTARA) - Liza Erick Thohir, istri dari Erick Thohir, membagikan alat timbangan bayi dan dewasa di dua posyandu di Bekasi sebagai wujud kepeduliannya terhadap persoalan tumbuh kembang anak di Indonesia.

"Kami menyerahkan bantuan alat timbang bayi dan dewasa sebagai pengingat pentingnya pemeriksaan secara berkala terhadap tumbuh kembangnya anak," kata Liza Erick Thohir dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.
 
Menurutnya, pemeriksaan tumbuh kembang anak secara berkala adalah hal penting untuk membantu menurunkan angka stunting di Indonesia dan untuk turut menjaga tahapan pertumbuhan perkembangan awal kehidupan anak atau Golden Age, yaitu 1000 hari pertama pertumbuhan anak.
 
"Kita harapkan nantinya bonus demografi Indonesia diisi oleh generasi yang berkualitas," lanjutnya.
 
Dalam kunjungannya pada Sabtu (14/10), Liza menggandeng relawan Perempuan Sahabat Setia Erick Thohir atau Perempuan SatsET. Turut hadir pula anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Intan Fauzi dan para Perempuan SatsET.
 
Posyandu pertama yang disambangi adalah Posyandu Rose di Jalan Raya Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi. Liza melakukan penyerahan bantuan alat timbangan bayi dan dewasa di posyandu tersebut.
 
Acara juga dimeriahkan oleh anak-anak yang melukis untuk mengasah keterampilan mereka dan juga gerak lagu.
 
Posyandu kedua yang dikunjungi adalah Posyandu Tunas Mawar di Jalan Raya Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi. Pada posyandu tersebut, Liza dan Perempuan SatsET melakukan peninjauan, antara lain penimbangan.
 
Liza menjelaskan program pemberian bantuan alat timbang di Bekasi ini merupakan langkah awal dalam rangka memerangi stunting. Nantinya, program tersebut juga akan menyasar seluruh daerah di Indonesia.
 
"Ini bagian dari tekad kita dalam memerangi stunting demi masa depan Indonesia yang lebih baik," tegasnya.
 

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023