Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dari kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Kamis (12/10) masih menarik untuk dibaca, di antaranya Toyota akan kenalkan BEV Kayoibako di JMS 2023, herbal untuk cuaca panas hingga tips belanja hemat ala JKT48.

Berikut rangkumannya:

1. Toyota akan kenalkan BEV Kayoibako di JMS 2023

Toyota akan mengenalkan kendaraan model konsep terbarunya Kayoibako di salah satu gelaran otomotif terbesar dunia Japan Mobility Show (JMS) 2023 (dulu bernama Tokyo Motor Show), di Tokyo, Jepang.

Pada pameran yang akan diselenggarakan 26 Oktober hingga 5 November itu, kendaraan bertenaga baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) itu sesuai dengan konsep stan Toyota yang bertema futuristik, dengan tajuk "Let's Change the Future of Cars-Find Your Future".

2. Apple tengah kerjakan Vision Pro yang lebih murah

Apple dikabarkan tengah membuat perangkat wearable yang lebih murah dengan mengurangi beberapa fitur.

Kabar itu dibawa oleh Analis Apple Mark Gurman yang menyebutkan salah satu fitur yang berpotensi untuk dihilangkan ialah EyeSight.

3. Herbal bisa jadi pilihan saat cuaca panas

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia dr Inggrid Tania, M.Si (Herbal), Dr. (Cand.) mengatakan herbal mempunyai efek menyejukkan dan merehidrasi sehingga bisa menjadi pilihan asupan saat cuaca panas.

"Herbal-herbal itu ada yang bersifat menyejukkan atau cooling effect. Ada juga yang sifatnya merehidrasi cairan tubuh. Misalnya cairan tubuh hilang karena kepanasan dan keringetan, nah itu bisa juga dibantu dengan herbal," jelas dia saat dihubungi ANTARA, Selasa.

4. Fajar Nugros ungkap cara jitu agar pesan dari karya mudah dipahami

Sutradara sekaligus penulis Fajar Nugros mengungkapkan cara jitu yang dapat dilakukan oleh insan kreatif Tanah Air agar mampu menghasilkan karya berbentuk audio-visual dan pesan di dalamnya dapat dipahami baik dan mudah oleh penonton.

Fajar Nugros, saat ditemui usai menjadi pembicara dalam Talkshow Roadshow Festival Creartive Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Jakarta, Selasa, menyampaikan cara jitu tersebut adalah insan kreatif harus memosisikan diri mereka seolah tengah berbicara dengan orang lain saat membuat karya berbentuk audio-visual, seperti video pendek dan film.

5. Tips belanja hemat ala anggota JKT48

Empat anggota dari grup idola JKT48, yakni Zee, Freya, Gracia, dan Christy memberikan sejumlah tips untuk berbelanja hemat agar dapat disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan.

Saat ditemui dalam acara bincang-bincang di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa, keempatnya menerapkan standar berbeda untuk keperluan belanja. Untuk Christy, dirinya mengaku akan memikirkan masak-masak kegunaan suatu barang sebelum membelinya.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023