Ini adalah negara yang memperlakukan saya dengan sangat baik. Era penting bagi hidup saya berakhir, dan masa depan saya tentu saja akan membawa saya ke negara lain,"
Madrid (ANTARA News) - Pelatih Malaga yang akan hengkang Manuel Pellegrini mengatakan dirinya akan mengalihkan perhatiannya kepada masa depan dan kepindahannya ke Manchester City setelah timnya mengakhiri Liga Spanyol dengan kekalahan 1-4 dari Barcelona pada Sabtu (Minggu WIB).

"Akan sulit bagi saya untuk meninggalkan Spanyol setelah sembilan tahun," kata Pellegrini pada jumpa pers di Camp Nou.

"Ini adalah negara yang memperlakukan saya dengan sangat baik. Era penting bagi hidup saya berakhir, dan masa depan saya tentu saja akan membawa saya ke negara lain."

Pria Chile berusia 59 tahun ini melatih Villarreal, Real Madrid, dan Malaga selama rentang waktu sembilan tahun, dan merupakan sosok favorit untuk menjadi pelatih City sejak Roberto Mancini dipecat bulan lalu.

Pellegrini mengatakan pada pekan lalu bahwa ia akan meninggalkan Malaga setelah dua setengah tahun melatih klub itu.

Pada Rabu ia berkata kepada stasiun radio Spanyol bahwa dirinya berharap kesepakatan lisan dengan City akan diwujudkan menjadi tawaran resmi.

"Sekarang liga telah selesai, kami akan memulai pada Senin untuk melihat ke depan dan untuk melihat ke mana masa depan saya berlabuh," tambah Pellegrini pada Sabtu.

"Ketika saya mencapai kesepakatan, saya akan memberitahukan kepada Anda. Saya memiliki kesepakatan untuk memulai pembicaraan dengan Manchester City. Sejumlah rumor akan menjadi benar, sebagian lain tidak, namun saya harus tetap fokus pada Malaga sampai sekarang," katanya dikutip Reuters.
(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013