Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia bakal merotasi komposisi pemainnya secara besar-besaran saat menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Senin (3/6).

Pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan, Minggu, mengakui kemungkinan besar ada empat pemain pilar yang bakal dirotasi akibat minimnya masa pemulihan (recovery) usai menjamu Persib Bandung, Jumat (31/6).

"Jeda waktu usai menjamu Persib sangat singkat, sehingga perlu rotasi pemain. Saat menjamu Persib, stamina pemain memang terkuras, sehingga untuk menghadapi Persita besok (3/6) harus lebih banyak recovery ketimbang latihan," ujarnya.

Rotasi pemain ketika menghadapi Persita nantinya adalah pemain lini belakang, tengah dan depan. Thierry Gathuessi yang selama ini menjadi starter di lini belakang, kemungkinan besar posisinya bakal digantikan Purwaka Yudhi yang sudah pulih kondisinya. Sedangkan Gathuessi justru mengalami cedera.

Alberto Goncalves yang beberapa kali laga disimpan akan diduetkan kembali dengan Christian Gonzales dan posisi Greg Nwokolo bakal digeser. Sementara pemain anyar Arema yang direkrut pada putaran kedua, Edmar Garcia, kemungkinan juga akan diturunkan untuk mengisi lini tengah.

Rahmad Darmawan mengatakan jika masa pemulihan Persita lebih panjang satu hari ketimbang Arema, sehingga harus diwaspadai. Apalagi, tren permainan Persita juga sedang menanjak dan baru saja mengalahkan tuan rumah Persegres 0-2.

Ia mengaku jika anak asuhnya harus benar-benar mewaspadai pergerakan setiap pemain Persita, sebab dengan unggul masa pemulihan satu hari, pasti kondisi fisiknya lebih baik dan fit.

"Oleh karenanya, kami akan lakukan rotasi terhadap beberapa pemain di semua lini. Pemain yang kondisinya fit akan kita mainkan sejak menit awal, (starter) dan ada beberapa pemain yang kita istirahatkan untuk pemulihan," ujarnya, menambahkan.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013