Paul George melakukan pertahanan yang kokoh dan produktif dalam menghasilkan 28 angka, 3 steal diikuti oleh Roy Hibbert dengan 24 angka, 11 rebound.
Jakarta (ANTARA News) - Indiana Pacers mengalahkan Miami Heat dan membuat kedudukan imbang menjadi 3-3, sehingga hasil akhir harus ditentukan melalui Game 7 pada Final Wilayah Timur (Eastern Conference) playoff NBA yang akan berlangsung di Miami, pada Selasa (4/6) WIB besok.

Paul George melakukan pertahanan yang  kokoh dan produktif dalam menghasilkan 28 angka, 3 steal diikuti oleh Roy Hibbert dengan 24 angka, 11 rebound. Pacers memenangi dengan skor 91-77 pada Game 6 Final Wilayah Timur NBA, di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Minggu WIB. Demikian diberitakan Reuters.

Pacers meninggalkan perolehan angka Miami pada kuarter 3 dengan 29-15 termasuk perolehan angka melaju 12-0 di awal kuarter itu. George dan Hibbert masing-masing mencetak 9 angka di kuarter itu dan membawa keunggulan Indiana 68-55 di akhir kuarter.

Heat kembali melawan dengan melaju 17-4 di awal kuarter 4, melalui 8 angka LeBron James dan lemparan tiga angka Mike Miller. Heat berhasil memangkas keunggulan Pacers tinggal 72-68 di waktu tersisa 5:53 menit kuarter 4.

Namun, sebuah lemparan tiga angka George dan dunk dari David West membuat Miami tidak mampu mengejar keunggulan Pacers. Setelah itu, James melakukan offensive foul dan memperoleh technical foul, kemudian asisten pelatih Heat, Dave Fizdale juga terkena technical foul.

Point guard Indiana, George Hill mampu menjaringkan dua lemparan bebas itu, dan Hibbert mencetak angka untuk memastikan keunggulan Indiana menjadi 81-68 di sisa waktu 3:56 menit lagi. Demikian laporan pertandingan yang dirilis situs NBA.com.

Indiana berhasil membatasi lemparan lapangan Miami dengan 36 persen dan juga mendominasi segalanya di wilayah dalam. Pacers unggul 53 rebound berbanding 33 rebound serta melampaui perolehan angka Heat di wilayah dekat ring (paint area) dengan 44-22.

Di pihak Miami, LeBron James mencetak angka tertinggi pada pertandingan dengan 29 angka, tetapi seluruh rekannya tidak ada yang mampu menjaringkan angka lebih dari 10.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013