Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD setelah menunggu selama lima tahun untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Selamat kepada Mas Ganjar dan Pak Mahfud. Kebetulan Pak Mahfud kolega saya di kabinet, dan penungguan Pak Mahfud sudah lima tahun, jadi selamat," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu malam.

Hal itu disampaikan Airlangga usai Mahfud MD, yang telah resmi diumumkan sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (Pilpres 2024).

Airlangga enggan menyebut Ganjar--Mahfud sebagai saingan bakal calon presiden Prabowo Subianto, sebelum Koalisi Indonesia Maju mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga: Mahfud MD temui Ma'ruf Amin minta izin lanjutkan perjuangan

Baca juga: Ma'ruf Amin sebut Mahfud MD layak jadi calon wakil presiden


"Kalau masalah saingan, kita bicarakan nanti sesudah pendaftaran," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof. Dr. Mahfud MD," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Pasangan Ganjar Pranowo--Mahfud MD diusung partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023