Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (18/10), mulai dari perkembangan 
pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Fase 2A Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Harmoni CP202 saat ini sudah mencapai 62 persen.

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak memperpanjang uji coba bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi 50 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan menjelang KTT ASEAN.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Pembangunan MRT Fase 2A Bundaran HI-Harmoni sudah 62 persen

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Fase 2A Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Harmoni CP202 sudah mencapai 62 persen.

"Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A CP201 Bundaran HI-Harmoni sudah mencapai 62 persen, sedangkan Fase 2A CP202 Harmoni-Kota mencapai 26 persen," kata Heru usai meninjau pembangunan jalur MRT Fase 2A di sepanjang terowongan mulai dari kawasan Monas menuju Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Ini penegasan Heru terkait pembatas jalur sepeda di Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan pihaknya tidak akan menghapus tiang kerucut (stick cone) plastik pembatas jalur sepeda, tetapi dibongkar karena adanya kerusakan.

"Jalur sepeda berdasarkan laporan yang saya terima dari Kadis Perhubungan itu rusak, ditabrak oleh kendaraan. Untuk keamanan ya dicabut, diambil, tidak menghapus jalur sepeda, jalur sepeda tetap ada, cuma 'stick cone' yang rusak diambil," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

ASN DKI dilarang foto dan "like" unggahan capres-cawapres

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak diperbolehkan atau dilarang untuk berfoto ataupun menyukai (like) unggahan kegiatan calon presiden (capres) dan cawapres di media sosial.

"ASN harus netral. Bahkan foto dengan pasangan capres dan cawapres tertentu saja tidak boleh. Foto tersebut disebar di media sosial juga tidak boleh. Itu yang mau saya ingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pegawai Pemprov DKI Jakarta berjalan keluar saat jam pulang kerja di depan Balai Kota, Jakarta, Jumat (18/8/2023). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba kebijakanÊwork from home (WFH) 50 persen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta dimulai 21 Agustus 2023 untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara serta memberikan kenyamanan saat KTT ASEAN berlangsung di Jakarta. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
DKI gandeng BPK wujudkan pengelolaan keuangan yang profesional

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mewujudkan sistem pengelolaan keuangan yang profesional dan akuntabel di lingkungannya.

"Jajaran Pemprov DKI harus kooperatif dan responsif dalam menyiapkan data dan penjelasan yang dibutuhkan oleh Tim Pemeriksa BPK RI selama masa pemeriksaan," pesan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Rabu, pada acara Entry Meeting dengan BPK RI terkait Pemeriksaan Semester II Tahun Anggaran 2023.​

Berita selengkapnya klik di sini

Heru insyaratkan tak perpanjang uji coba WFH 50 persen bagi ASN DKI

Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono mengisyaratkan tak perpanjang uji coba bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi 50 persen aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprop) DKI Jakarta.

"WFH kan berakhir 21 Oktober, sudah, suruh masuk, nanti dievaluasi," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

   

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023