Bisa ditanyakan ke warga, apakah mereka terbantu dengan adanya program ini
Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati optimistis program "Sembako Murah" yang rutin diselenggarakan di sejumlah wilayah bisa membantu warga memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.

"Bisa ditanyakan ke warga, apakah mereka terbantu dengan adanya program ini," kata Eli kepada wartawan usai rapat dengan Komisi B DPRD DKI terkait persiapan ketahanan pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah di Jakarta, Rabu.

Eli menuturkan Pemprov DKI Jakarta berharap dapat membantu warga di tengah fluktuasi harga kebutuhan pokok di pasar.

Terlebih, menurut dia, kegiatan bantuan pangan yang diberikan kepada nama-nama yang tertuang di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) belum menyeluruh menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Tentu saja gitu kan perlu ada intervensi yang lainnya seperti sembako murah yang sudah dilaksanakan di tengah Januari," tambahnya.

Maka dari itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus rutin melakukan sembako murah di wilayah kota maupun kabupaten yang ada di Jakarta. Salah satunya terbaru di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta menyalurkan seribu paket sembako murah di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, untuk memastikan ketersediaan stok sembako menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri nanti.

"Hari ini di wilayah Jakarta Utara sama Pak Walikota Jakarta Utara, Pak Camat, bu asisten, Kepala Dinas dan memberikan sembako murah sebanyak 1.000 (paket) dan disponsori oleh Pelindo," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu.

Heru menyebut menjelang Ramadhan 2024 Pemprov DKI Jakarta terus menggelar program sembako murah di seluruh wilayah DKI Jakarta.
Baca juga: Sembako murah dinilai bantu warga jelang Ramadhan
Baca juga: Pemprov DKI sebar seribu paket sembako murah di Cilincing Jakut
Baca juga: Polisi tangkap komplotan pencuri gudang sembako di Jakarta Utara

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024