Samarinda (ANTARA News) - Penyerang Persisam Putra Osas Saha membayar kepercayaan pelatih dan rekan-rekannya setelah menciptakan hattrick saat menghadapi Persidafon di Stadion Segiri Samarinda, Senin.

"Saya senang akhirnya bisa mencetak gol. Saya terima kasih dengan pelatih dan teman yang terus memotivasi saya, ketika saya belum bisa menemukan performa terbaik," jelas Osas Saha di Samarinda, Senin.

Pemain asal Nigeria yang baru masuk skuad Persisam pada putaran kedua Liga Super Indonesia ini sempat puasa gol selama empat pertandingan sebelumnya.

Bahkan, sempat saja Osas bukan menjadi pilihan utama pelatih Sartono Anwar karena banyaknya stok pemain depan di skuad "Pesut Mahakam" yang punya kecepatan dan lebih dulu beradaptasi di tim Persisam.

Hal ini tidak lepas dari kepercayaan Pelatih Sartono di pertandingan sebelumnya kepada Osas Saha, belum bisa dibayarnya dengan sumbangan gol.

Rekannya Lancine Kone, diakui Osas sebagai salah satu motivator baginya untuk kembali bangkit.

Dan hal tersebut bisa dibuktikannya dengan sumbangan tiga gol, ketika Persisam berhasil menaklukkan Persidafon dengan skor telak 5-1.

"Saya juga tidak menyangka bisa mencetak tiga gol, ini semua berkat pelatih dan teman-teman," urai Osas.

Sartono Anwar mengingatkan supaya Osas tidak cepat berpuas diri, karena masih banyak tanggung jawabnya untuk pertandingan berikutnya.

"Saya senang Osas akhirnya bisa mencetak gol, tapi saya juga mengingatkan supaya dia tidak cepat puas, dan terus berupaya mengasah ketajamannya di lini depan," jelas Sartono Anwar.
(KR-RMT/D011)

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013