Petugas kebersihan dari PPSU Kecamatan Menteng juga  mulai membersihkan sampah dari jalanan di sekitar Kantor KPU RI
Jakarta (ANTARA) -
Kondisi lalu lintas di sekitar Kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol , Jakarta Pusat, sudah kembali normal setelah sebelumnya macet imbas kegiatan pendaftaran Bakal Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Kamis.
 
Pada pukul 15.07, Jalan Imam Bonjol menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dari Graha Mandiri, sudah dibuka kembali setelah sebelumnya sejak pagi hingga siang hari ditutup.
 
Sementara itu, Jalan HOS Cokroaminoto di sekitar kawasan Taman Menteng menuju arah Jalan Imam Bonjol yang tadi juga sempat ditutup, sudah kembali dibuka.
 
Lalu lintas di kedua jalan tersebut kini terpantau ramai lancar. Terpantau ada beberapa petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan yang masih berkeliling untuk memastikan  lalu lintas di sekitar KPU tidak mengalami gangguan setelah sejumlah simpatisan bakal capres dan cawapres hadir memberi dukungan..

Petugas kebersihan dari PPSU Kecamatan Menteng juga  mulai membersihkan sampah dari jalanan di sekitar Kantor KPU RI.
 
Sebelumnya, pada siang pukul 13.58 WIB, sejumlah mobil dari arah Jalan Sutan Syahrir dan Jalan Prof. Moh. Yamin tampak mengular imbas ditutupnya jalan di sekitar TI Koramil Taman Menteng Jalan HOS Cokroaminoto.
 
Kondisi Jalan Imam Bonjol di sekitar KPU juga sempat terpantau padat karena adanya volume pendukung yang datang untuk mendukung secara langsung.
 
Hari ini pasangan Bacapres dan Bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendatangi KPU untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilpres 2024.
 
Pasangan Anies-Imin datang ke KPU pada sekitar pukul 09.27 WIB, sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud datang pada sekitar pukul 12.34 WIB.
 
Kedatangan kedua pasangan tersebut diikuti oleh sejumlah pendukung dan simpatisan yang memberikan dukungannya secara langsung dengan arak-arakan kesenian maupun musik dan orasi.
 
Karena adanya pendukung yang datang secara langsung, TMC Polda Metro Jaya melalui Instagram di @tmcpolda, Rabu (18/10) malam mengumumkan adanya rute pengalihan arus lalu lintas di Jalan Imam Bonjol pada Kamis tanggal 19 Oktober 2023 pukul 06.00 WIB s/d selesai.
 
Rute pengalihan arus lalu lintas di kawasan KPU RI adalah sebagai berikut.
  1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim atau Jalan Pamekasan;
  2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI;
  3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Hos Cokroaminoto atau belok ke kanan arah Jalan Diponegoro;
  4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said atau ke kanan arah Jalan HOS Cokroaminoto.
Baca juga: Penyesuaian rute TransJakarta akibat pendaftaran capres-cawapres
Baca juga: KPU DKI jamin TPS Pemilu 2024 di Jakarta ramah pemilih disabilitas
Baca juga: KPU DKI jamin kebutuhan tinta cukup untuk Pemilu 2024

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023