Sebanyak 60 paket umroh gratis. Dari pemerintah provinsi 10 dan pengusaha travel umroh dan haji 50
Surabaya (ANTARA) - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengadakan jalan sehat berhadiah 60 paket ibadah umroh yang diberikan kepada peserta untuk menyemarakkan Peringatan Hari Santri tahun 2023.
 
Ketua PBNU H Umarsyah di Surabaya Kamis mengatakan, 60 paket umroh gratis tersebut telah disiapkan untuk menyambut peringatan Hari Santri 2023.
 
"Sebanyak 60 paket umroh gratis. Dari pemerintah provinsi 10 dan pengusaha travel umroh dan haji 50 yang dikoordinasikan oleh pak Muhibbin Billah dari PT Chatour Travel and Umroh," kata Umarsyah.

Dia menjelaskan, dari total 60 paket umroh gratis ini melibatkan travel umroh terbaik di Jawa Timur, yaitu Dream Tour, Madani Prabu Jaya, Chatour Travel, An-Namiro Travelindo, An-Nur Karah Agung, Rianda Travel, Nurul Hayat, Al-Rahmah Barokah Sejahtera, Al-Robbani, Permata Zen, Assunniyyah, dan Arofahmina.
 
Puluhan paket hadiah umroh ini akan dibagikan pada acara Jalan Sehat Hari Santri Nasional di Surabaya yang dilaksanakan pada Sabtu pagi, 21 Oktober 2023.
 
Sejauh ini, kata Umarsyah, persiapan secara teknis sudah matang dan sudah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga.
 
"Kemarin kami sudah koordinasikan dengan Kementerian Agama, Pemerintah Kota Surabaya, kemudian PCNU sudah clear tinggal action-nya nanti siang akan ada survei lapangan," katanya.
 
Pria yang juga menjabat ketua PCNU Surabaya itu menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan peringatan Hari Santri 2023, khususnya acara Jalan Sehat.
 
"Beberapa travel ikut sumbangsih ya, kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengusaha travel yang ada di Jawa Timur ini yang sudah memberikan apresiasi terhadap kegiatan kita," katanya.
 
Acara Jalan Sehat Santri dilaksanakan pada Sabtu 21 Oktober 2023, pukul 06.00-10.00 pagi. Rute jalan sehat Hari Santri akan digelar di kompleks Tugu Pahlawan.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023