Semoga doa yang kita panjatkan secara bersama ini dapat memberikan kekuatan kepada warga Palestina dan lepas dari kondisi sekarang
Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 15.000 santri Kota Tangerang, Banten, melakukan doa bersama untuk warga Palestina yang hingga saat ini masih dalam kondisi terjajah.

"Kami doakan semoga saudara kami di Palestina selalu mendapat perlindungan dari Allah," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan pada acara Kirab Santri di Taman Elektrik dalam rangkaian puncak peringatan Hari Santri 2023 di Kota Tangerang, Minggu.

Wali Kota Arief menambahkan Pemkot Tangerang bersama Baznas juga masih membuka donasi bagi warga Palestina yang hingga saat ini telah terkumpul mencapai Rp700 juta.

Kemudian di tengah konflik yang terjadi di Palestina, lanjutnya, cara terbaik yang bisa dilakukan oleh santri Kota Tangerang dengan cara memohon doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT).

"Semoga doa yang kita panjatkan secara bersama ini dapat memberikan kekuatan kepada warga Palestina dan lepas dari kondisi sekarang," ujarnya.

Baca juga: Menag terbitkan edaran aksi solidaritas-doa bersama untuk Palestina
Baca juga: 1.000 anak yatim Palembang gelar doa bersama untuk rakyat Palestina 


Sementara itu Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang KH Sehabuddin menambahkan hampir seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang ikut hadir untuk mengikuti Kirab Santri.

Ia melanjutkan antusias para santri sangat luar biasa. Apalagi para santri juga semakin semangat dengan adanya simbolis penyerahan Grha Santri 2210 kepada FSPP dari Pemkot Tangerang.

" Para santri sangat antusias tentunya dan Alhamdulillah tadi juga kami menerima simbolis Grha Santri 2210 dari Bapak Wali Kota Tangerang. Mudah-mudahan dengan adanya Grha Santri dapat menjadi semangat bagi para santri," lanjutnya.

Ia mengharapkan  momen Hari Santri Nasional dapat menjadi motivasi untuk mengisi dan melanjutkan misi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para leluhur. Selain itu, para santri juga diharapkan dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang baik pada masa depan.

"Semua santri harus terus semangat untuk menjadi calon-calon pemimpin bangsa. Dari pesantren sudah banyak ilmu-ilmu yang didapatkan dan kemungkinan untuk menjadi pemimpin itu ada. Mudah-mudahan ada dari para santri di Kota Tangerang yang menjadi pemimpin di Indonesia," katanya.

Baca juga: Santri Innofest jadi pamungkas Hari Santri Nasional
Baca juga: Wapres beri pesan penting pada Hari Santri di Balikpapan
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023