LeBron James menghasilkan angka tertinggi di pertandingan dengan 32 angka dan membawa Heat mengendalikan permainan sejak kuarter 2...
Jakarta (ANTARA News) - Penampilan cemerlang LeBron James membawa timnya Miami Heat ke final Liga Basket Nasional Amerika (NBA) setelah mengalahkan Indiana Pacers 99-76, di Game 7 Final Wilayah Timur (Eastern Conference) NBA, di Miami, Selasa WIB.

LeBron James menghasilkan angka tertinggi di pertandingan dengan 32 angka dan membawa Heat mengendalikan permainan sejak kuarter 2 hingga akhir pertandingan.

Pemain terbaik NBA itu, membayar kesalahan di menit-menit menentukan Game 6 lalu, dengan penampilan solid di pertahanan. James juga menghasilkan 8 rebound, 2 steal, 1 blockshot dan berhasil membuat Paul George hanya menghasilkan 2 lemparan lapangan dan total 7 angka, saat ia terkena hukuman foul out di sisa waktu 07:43 kuarter 4.

Selain itu, dukungan permainan menyerang dari Dwyane Wade, yang mencetak 21 angka dan 6 offensive rebound, semakin melancarkan kemenangan Heat di game penentuan final Wilayah Timur.

Pertahanan Miami menjadi kunci kemenangan di game itu, dengan memaksa Indiana melakukan 21 kali turnover (berbanding Miami 11 kali turnover) . Chris Bosh menjadi stabilisator di pertahanan Heat dengan menghasilkan 3 blockshot dan 2 steal.

Selain itu Heat juga menguasai permainan dalam dengan unggul 43 rebound berbanding 36 rebound atas Pacers.

Para pemain Indiana sulit untuk keluar dari tekanan yang diberikan pemain Miami dan pendukungnya. Indiana hanya menghasilkan 70 persen lemparan bebas (14 lemparan dari 20 kesempatan) dan 30 persen lemparan tiga angka (6 lemparan dari 20 usaha lemparan).

Dua menara Pacers menjadi penghasil angka. Roy Hibbert mencetak 18 angka, diikuti David West dengan 14 angka. Demikian laporan pertandingan yang dirilis situs resmi nba.com.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013