"Pernyataan Dedy Ansary (Wakil Bendahara Umum DPP) itu adalah sikap pribadi bukan sikap resmi organisasi. Tadi saya sudah tegur langsung Dedy, dan dia sudah minta maaf soal pernyataannya tersebut dan sekaligus sudah menegaskan bahwa pernyataannya ada
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga mengatakan pernyataan kader AMPI yang menyatakan dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto merupakan pernyataan pribadi, dan bukan mewakili organisasi AMPI.

"Pernyataan Dedy Ansary (Wakil Bendahara Umum DPP) itu adalah sikap pribadi bukan sikap resmi organisasi. Tadi saya sudah tegur langsung Dedy, dan dia sudah minta maaf soal pernyataannya tersebut dan sekaligus sudah menegaskan bahwa pernyataannya adalah pernyataan pribadi, sama sekali tidak mewakili AMPI," kata Jerry dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Wakil Bendahara Umum AMPI dukung Erick jadi bacawapres Prabowo

Baca juga: SPIN: Prabowo dapat 10 keuntungan jika gaet Erick Thohir jadi Cawapres


Jerry pun menegaskan komitmen AMPI untuk mendukung dan mengawal segala kebijakan yang diambil Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait pemenangan Partai Golkar dan bakal calon wakil presiden (capres) Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

"AMPI tegak lurus dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Apapun yang sudah diputuskan di Partai Golkar, kami akan kawal," ujarnya.

Termasuk, lanjut dia, terkait arah dukungan sosok bakal cawapres yang akan diusung pihaknya.

"Soal siapa cawapres, kami tunggu arahan dari Pak Airlangga Hartarto, kalau sudah ada keputusan dari Pak Ketum, tentu kami akan patuh, tertib, tegak lurus, kawal, jalankan dan amankan," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Bendahara Umum DPP AMPI Dedy Ansary menyatakan mendukung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan bergabung sebagai bagian dari Partai Golkar.

“Saya dan teman-teman muda Golkar mendorong agar Pak Erick Thohir di-Golkar-kan,” kata Dedy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sebab, kata dia, Erick merupakan salah satu figur yang diminati publik dengan mengantongi sejumlah kriteria sebagai bakal cawapres yang mumpuni. Selain itu, dia menyebut Erick memiliki rekam jejak banyak kinerja strategis di Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023