Jakarta (ANTARA) - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan Pemuda Partai Demokratik Korea (National Student Commite, Democratic Party of Korea) menjalin kerja sama di bidang kepemudaan.

"Saya mengapresiasi Pemuda Partai Demokratik Korea telah hadir. Ke depannya hubungan persahabatan Korea Selatan dan Indonesia memiliki hubungan bilateral yang lebih baik lagi," kata Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga di Jakarta, Selasa.

Jerry Sambuaga menyebutkan salah satu yang dibicarakan mengenai kerja sama penguatan kepemudaan antara Indonesia dan Korea Selatan.

"Kerja sama diwujudkan dalam program-program yang dibutuhkan bersama dengan organisasi masyarakat kepemudaan, termasuk AMPI," jelasnya.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) ini juga mengaku diundang Pemuda Partai Demokratik Korea datang ke negaranya.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan kunjungan balasan, dan tentunya sekaligus mempererat kerja sama dan sinergi di dunia-dunia kampus, dunia-dunia akademisi, dan  ormas-ormas kepemudaan yang dilakukan bersama dengan Pemuda Partai Demokratik Korea," ungkapnya.

Jerry mengemukakan hal itu usai menerima kunjungan silaturahmi ke Kantor DPP AMPI, Gedung DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa.

Sementara itu, Ketua Rombongan Pemuda Partai Demokratik Korea Yang Soyoung mengaku senang dan bangga bertemu dengan jajaran pengurus DPP AMPI. Bahkan, dia mengganggap pertemuan dengan DPP AMPI sangat berkesan selama rombongan pemuda dari Partai Demokratik Korea berkunjung ke Indonesia.

"Kami di Indonesia sudah empat malam, kami melihat berapa dekatnya antara Indonesia dan Korea Selatan. Itu membuat kami bersemangat bisa hadir di sini," jelasnya.

Ia dan rombongan juga terkesan atas cara penyambutan DPP AMPI.

"Ruangan AMPI juga sangat inovatif. Pertemuan ini juga sangat menginspirasi buat kami. Nanti saat kami kembali ke Korea, kami akan membawa persahabatan ini lebih baik ke depannya," katanya.

Baca juga: Jerry Sambuaga minta AMPI Hong Kong bekerja bersama rakyat
Baca juga: AMPI: Putusan MK tunjukan kemenangan suara rakyat

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023