AsiaNet 53262

TOKYO, 4 Juni 2013 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

     NTT Communications Corporation (NTT Com), pada tanggal 4 Juni, mengumumkan telah mengakuisisi 74% saham Digital Port Asia Limited (Digital Port), penyedia layanan pusat data Thailand pada tanggal 3 Juni.

     (Foto: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201306032270/)

     Digital Port didirikan pada tahun 2012 oleh Bapak Montri Anivat dan keluarganya, yang juga pendiri Unitrio Technology Limited, perusahaan pembangun pusat data terkemuka. Digital Port, pada bulan Juni 2014, dijadwalkan akan membuka pusat data luas di Amata Industrial Park di pinggiran kota Bangkok, di mana banyak perusahaan multinasional berlokasi. Fasilitas seluas 9600 meter persegi akan mengakomodasi sekitar 1400 rak penyimpanan data, sehingga menjadikannya salah satu pusat data terbesar di Thailand. Sebagai pusat data terpadu, ini akan menjamin kualitas tinggi dengan lokasi bebas banjir dan tingkat kehandalan yang luar biasa.

     Semakin banyak perusahaan Jepang dan multinasional memperluas operasi mereka di Thailand dikarenakan betapa prospektifnya tingkat pertumbuhan ekonomi negara ini dan juga letaknya yang sangat strategis di subregional sungai Mekong. Permintaan akan pusat data di negara ini semakin meningkat dikarenakan banyak perusahaan yang ingin mengoptimalkan ekosistem teknologi informasi dan komunikasi (ICT) serta memperkuat perencanaan kontinuitas bisnis (BCP) mereka yang diakibatkan bencana banjir dahsyat yang melanda negara ini pada tahun 2011.

     Motoo Tanaka, Wakil Presiden Senior Layanan Cloud NTT Com, berkata, "Penguatan BCP merupakan fokus utama perluasan layanan berbasis cloud kami di Thailand. Pusat data milik Digital Port akan menjadi fasilitas yang paling handal, dan dengan menggabungkannya dengan berbagai pusat data yang sudah ada di negara ini, kami berharap akan dapat mendapatkan kehandalan yang lebih baik lagi bagi solusi BCP yang mutakhir. Kami juga senang karena dengan pengakuisisian fasilitas ini akan semakin memperkuat posisi NTT Com di dalam sektor layanan berbasis cloud global."

     NTT Com, sebagai bagian dari strategi implementasi Global Cloud Vision-nya, menyediakan layanan pusat data di lebih dari 140 negara di bawah merek dagang Nexcenter(TM). Ke depannya, grup NTT Com tidak sabar untuk dapat menambah layanan berbasis cloud yang beragam dan mulus ke dalam solusi ICT satu atapnya di Thailand.

     Tentang Digital Port Asia Limited
     Lokasi: 17/178 Moo 4 Prachachuen Road, Tungsonghong, Laksi, Bangkok 10210, Thailand
     Bisnis: Layanan cloud, layanan kolokasi, layanan terkelola dan penyediaan layanan internet

     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html

     Untuk informasi lebih jauh: www.twitter.com/nttcom
                                                www.facebook.com/nttcomtv
                                                http://www.linkedin.com/company/ntt-communications

     Sumber: NTT Communications Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013