Jakarta (ANTARA) - Pemain paling senior di NBA LeBron James dari Los Angeles Lakers dan Kevin Durant dari Phoenix Suns beradu pada laga pramusim seraya memperlihatkan tidak adanya tanda-tanda penuaan performa dari keduanya.

Mengutip statistik pertandingan, LeBron James yang akan menjalani musim NBA ke-21 ketika musim reguler 2023-2024 bergulir pada 25 Oktober mencatatkan skor tertinggi untuk timnya pada pertandingan melawan Suns dengan 19 poin dan enam rebound selama 22 menit bermain.

Sementara Durant yang akan menjalani musim ke-17 juga menjadi top skorer bagi Suns dengan 21 poin dan empat rebound dalam 17 menit waktu bermain. Suns berhasil menang 123-100 atas Lakers.

Akurasi tembakan dan kelincahan dalam menembus pertahanan yang ditunjukkan keduanya masih berkelas sebagaimana mereka terbiasa menjadi pemain paling berpengaruh bagi timnya.

LeBron yang akan menginjak usia 39 tahun pada Desember tetap bermain dengan kompetitif meskipun laga melawan Suns di Heinz Field Arena Pennsylvania hanya merupakan pertandingan pramusim.

Sedangkan Kevin Durant kini telah berusia 35 tahun dan masih menjadi pemain andalan tim. Kapasitasnya terlihat saat laga-laga babak playoff NBA musim lalu di mana performa Suns masih sangat bergantung kepada Durant.

Baca juga: Debut bersama Bucks, Damian Lillard tampil duet dengan Antetokounmpo

Penuaan yang paling terlihat dari dua veteran pemain NBA tersebut ialah kondisi fisik yang lebih mudah cedera. Durant yang baru pindah dari Brooklyn Nets ke Phoenix Suns harus menunggu berbulan-bulan hanya untuk tampil debut lantaran mengalami cedera.

Sementara LeBron James juga sempat menepi dari lapangan selama satu bulan penuh di akhir musim reguler karena cedera yang dialaminya. Meski begitu, keduanya masih menjadi pembeda permainan ketika berada di lapangan.

Pertemuan antara LeBron dan Durant ini juga merupakan yang pertama kalinya sejak 2018. Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Suns tersebut, big man Lakers Anthony Davis juga memperlihatkan keunggulannya dalam bertahan dengan melakukan enam blok. Selain itu, Davis juga mencetak 15 poin dan dua rebound.

Baca juga: Luka Doncic dapat sambutan hangat di Real Madrid
Baca juga: Musim belum mulai, Dillon Brooks sudah kena denda NBA

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023