Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Jumat (20/10) mulai dari unjuk rasa putusan MK melibatkan ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) hingga hasil uji emisi memperlihatkan sejumlah kendaraan dinas operasional Pemerintah Kota Jakarta Selatan tidak lulus.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Massa BEM SI berorasi di kawasan Patung Kuda

Massa aksi dari kalangan mahasiswa yang tergabung tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) telah berdatangan ke kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat, untuk berorasi.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Belasan mahasiswa BEM yang diamankan saat demo putusan MK dibebaskan

Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Pusat membebaskan 15 anggota Badan Eksekutif Mahasiswa yang ditangkap saat melakukan aksi protes di Patung Kuda, Jakarta Pusat, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia capres-cawapres.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Belasan kendaraan dinas operasional di Jaksel tak lolos uji emisi

Belasan kendaraan dinas operasional yang berada di kantor Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) tidak lulus uji emisi yang diselenggarakan Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Selatan.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kendaraan tak lolos emisi, DKI berlakukan tarif parkir tertinggi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberlakukan tarif tertinggi (disinsentif) bagi kendaraan tidak lolos atau belum melakukan uji emisi di 67 lokasi mulai dari bangunan pasar, taman, bangunan milik pemerintah daerah (pemda) hingga kawasan parkir dan berkendara (park and ride).

Berita selengkapnya klik di sini

5. Ratusan orang berunjuk rasa bela Palestina di Kantor Perwakilan PBB

Ratusan orang dari sejumlah elemen masyarakat dan organisasi menggelar aksi damai membela Palestina di depan Kantor Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Berita selengkapnya klik di sini



 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023