Palu (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah menggelar berbagai kegiatan, di antaranya bakti kesehatan dan sosial dalam memperingati 32 tahun pengabdian alumni Akabri 91 yang berlangsung di Palu.
 
"Kegiatan alumni Akabri 91 dipusatkan di Malang, Jawa Timur. Secara nasional ditargetkan ada sekitar 5.000 kegiatan, namun Polda Sulteng mampu melaksanakan 9.720 kegiatan," kata Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho di Palu, Sabtu.

Baca juga: Kapolri: Bakti Kesehatan Akabri 91 bentuk pengabdian kepada masyarakat
 
Kapolda mengemukakan kegiatan bakti kesehatan dan sosial yang dilaksanakan Polda Sulteng mendapat dukungan dari Polda Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat
 
"Kegiatan sudah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, seperti bakti kesehatan melaksanakan kegiatan donor darah, operasi bibir sumbing, katarak, pelayanan umum, dan lansia," ujarnya.
 
Ia mengemukakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di Sulteng dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi khalayak luas.
 
Polri sebagai pengayom masyarakat, tidak hanya melaksanakan tugas pengamanan dan penegakan hukum, tetapi juga memiliki tanggung jawab melaksanakan tugas-tugas sosial dalam membantu pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Peringati 32 tahun mengabdi Akabri 91 gelar bakti kesehatan dan sosial

Baca juga: Polda Sulteng gelar bakti kesehatan operasi bibir sumbing dan katarak
 
"Kami sadar berasal dari masyarakat, digaji oleh masyarakat, akan kembali ke masyarakat dan muara pengabdian kami untuk masyarakat," ucap Agus.
 
Dikatakannya pada peringatan ke-32 tahun Akabri 91 tersebut, Polda dan TNI semakin memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa
 
"Kami berkomitmen dalam menjaga kondusifitas Indonesia, khususnya wilayah Sulawesi," katanya.

Pewarta: Mohamad Ridwan/Kristina Natalia
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023