ini melihat kemajuan Kota Makassar sebagai kawasan Indonesia Timur yang memiliki posisi strategis dan memiliki pertumbuhan ekonomi signifikan
Makassar (ANTARA) - Perusahaan properti, Summarecon Mutiara Makassar (SMM) siap mengembangkan hunian hijau bertaraf internasional dengan menggandeng perusahaan Singapura yakni Sumitomo forestry Co., Ltd.

"Pertimbangan ini dengan melihat kemajuan Kota Makassar sebagai kawasan Indonesia Timur yang memiliki posisi strategis dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang signifikan serta daya tarik wisata yang didukung infrastruktur," kata Direktur PT Summarecon Agung., Tbk Sharif Benyamin dalam keterangan persnya di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, kebutuhan hunian masyarakat Makassar menengah ke atas akan hunian eksklusif menjadi pertimbangan utama bagi Summarecon dan Sumitomo Forestry Indonesia, Ltd. untuk mengembangkan hunian bertaraf internasional yang ramah lingkungan.

Menurut dia, pemilihan Sumitomo forestry sebagai mitra karena pengalamannya bergerak di Bidang pemanfaatan kayu sebagai sumber daya alam yang terbarukan dan ramah lingkungan.

Melalui kerja sama yang sudah disepakati sejak pekan pertama Oktober 2023 itu semakin menegaskan kawasan SMM sebagai salah satu kota terbaru berwawasan lingkungan di Makassar.

Baca juga: RUPST Summarecon Agung setujui bagikan dividen Rp115,55 miliar

Baca juga: Summarecon gandeng puluhan UMKM gelar Pasar Ramadhan di Makassar


Menurut Benyamin, kerja sama antara Summarecon dengan Sumitomo Forestry ini adalah kali kedua setelah sebelumnya sukses mengembangkan cluster Morizen di Summarecon Bekasi.

Hal ini juga menjadi salah satu langkah Sumitomo forestry memperkuat bisnis usaha di bidang properti terutama di Asia setelah berhasil mengembangkan usaha bisnisnya di Amerika Serikat dan Australia.

Adapun bentuk kemitraan keduanya yakni joint venture company dengan 51 persen kepemilikan modal usaha PT sinergi mutiara cemerlang dan 49 persen oleh PT Sumitomo Forestry Indonesia.

"Diharapkan dalam waktu dekat, hunian mewah dengan teknologi dan arsitektur Jepang segera hadir di Makassar," kata Benyamin.

SMM merupakan proyek joint venture antara Summarecon dan pengembang terpercaya di Makassar Mutiara Group. SMM hingga saat ini telah meluncurkan 4 klaster dan menyerahterimakan dua Klaster yakni Klaster Jade dan Beryl Residence mulai November 2020 lalu, sedangkan Crystal Residence dan The Topaz Residence pada 2022 dan 2023.

Sementara untuk fasilitas kawasan, telah beroperasi gerai McDonald's dan Janji Jiwa X yang terletak di area kuliner Rainbow Food City serta akan hadir fasilitas Pendidikan Al Azhar Summarecon Mutiara Makassar.

Baca juga: Summarecon catat laba Rp625,37 miliar di 2022, naik 93,19 persen

Baca juga: Kepala Otorita: Tiga investor lokal & asing siap bangun perumahan IKN
Suasana perumahan Summarecon Mutiara Makassar (SMM) yang ramah lingkungan. Antara/ HO-SMM

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023